Ini Keunggulan dan 18 Fitur Terbaru Software Samsung Galaxy S8 dan S8 plus

Foto Handphone Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Pictures

Wartainfo.com - Setelah lama ditunggu-tunggu oleh para pecinta Android, Samsung akhirnya merilis Samsung Galaxy S8 dan S8 plus. Momen ini adalah momen di mana kita akan tahu berbagai fitur kejutan dari Samsung Galaxy S8 dan S8+, di luar dari apa-apa yang telah dirumorkan.

Smartphone unik berkonsep full-screen dengan layar minim bezel ini sudah terlihat inovatif dari awal. Ia tak terlihat seperti smartphone apapun yang ada di pasaran untuk saat ini.

Baca juga: Review Spesifikasi Lengkap serta Harga Samsung Galaxy S8 dan S8 plus di Indonesia

Lalu apa saja inovasi yang jadi keunggulan dari Samsung Galaxy S8 dan S8+? Mari kita simak beberapa keunggulan dari flagship terbaru keluaran produsen asal Korea Selatan ini.

1. 18,5:9 Infinity Display

Senada dengan tren yang akan bergulir di tahun 2017 ini, Samsung membuang standar aspek rasio 16:9 demi layar baru yang lebih tinggi yang memenuhi bagian depan dari perangkat ini.

Samsung menyebut aspek layar dari Galaxy S8 dan Galaxy S8+ sebagai "Infinity Display", terlihat dari minimnya bezel dan dominasi layar yang hampir sepenuhnya di bagian depan perangkat.

2. Resolusi layar lebih besar dan rasio layar ke bodi yang luar biasa

Samsung mengusung panel layar Super AMOLED yang merupakan teknologi milik Samsung sendiri, dengan resolusi yang masih belum lazim digunakan di smartphone lain yakni 2960x1440 atau WQHD+.

Kedua smartphone ini memiliki rasio layar ke bodi sebesar 83 persen. Belum lagi layar keduanya akan mengemas 500 ribu pixel lebih banyak ketimbang pendahulunya. Galaxy S7 dan S7 Edge.

3. Bixby

Tak mau kalah dengan Siri, Google Assistant, maupun Amazon Echo, Samsung merilis Bixby bersama lini Galaxy S8. Bixby yang merupakan aplikasi asisten visual, akan dipasang tak cuma di Samsung Galaxy S8 dan S8+ namun juga di peralatan elektronik keluaran Samsung. Ada sebuah tombol khusus yang didedikasikan untuk Bixby di Galaxy S8 dan S8+.

4. Tombol navigasi on-screen dengan haptic feedback

Dikarenakan layar yang memenuhi bagian depan perangkat, tombol home pun kini menghilang, digantikan adanya tombol on-screen. Hal ini tentu makin mempercantik tampilan Samsung yang sempat ikonik dengan adanya tombol home secara fisik. Di tombol on-screen ini, terdapat haptic feedback engine, yang akan terasa 'clicky' ketika disentuh.

5. Tampilan software baru

Dulu Samsung cukup dibenci karena laman antarmuka atau UI yang bernama TouchWiz, yang mengusung desain kurang menarik dan banyak bloatware. Namun pengembangan baru dari UI milik Samsung di Galaxy S8 dan Galaxy S8+ ternyata telah mengubah total semua itu. Terlebih lagi, telah diusung nama baru yakni Samsung Experience.

UI ini berbasis Android 7.0 Nougat, yang menawarkan ikonografi yang lebih baik, dikombinasikan dengan desain UI yang juga makin baik.

6. Iris scanner dan facial recognition

'Diwariskan' dari Galaxy Note 7 yang telah almarhum, Iris scanner yang merupakan pemindai iris, adalah fitur yang menggunakan karakteristik unik dari iris mata Anda untuk membentuk pola rumit yang akan memperkuat keamanan perangkat Anda.

Sementara face recognition membuat Anda bisa membuka kunci menggunakan pemindai wajah yang cara kerjanya sama dengan iris scanner, dengan lebih cepat dan mudah.

7. Kamera depan yang makin baik

Meski aspek kamera mungkin adalah aspek yang tidak mendapat perubahan tertentu dari apa yang ditawarkan generasi flagship Samsung sebelumnya, Kamera depan sedikit mengalami perubahan. Hal ini ditandai dengan meningkatnya sensor dari 5MP ke 8MP. Selain itu telah ditambahkan juga fitur face-detection autofocus.

Category: Gadget, TeknologiTags:
RGO Casino