Kenali Ciri Pelaku Predator Seksual Anak ‘Pedofil’, Orang Tua Waspadalah!

6. Menawarkan Kesukaan Anak

Seorang predator, secara diam-diam, memerhatikan apa yang menjadi kesukaan anak supaya bisa memikat anak dengan menawarkan apa yang anak sukai.

Setelah anak terpikat, tidak menutup kemungkinan, mereka akan ditawari mencoba narkoba atau alkohol juga.

Setelah beberapa saat, predator akan meminta anak mengakses media porno sebagai balasan atas pemberian mereka selama ini. Dalam meminta, mereka tidak akan menggunakan cara kasar atau memaksa. Mereka lebih percaya keampuhan bujuk rayu.

7. Simpatik

Seorang predator seks juga kerap menampilkan dirinya sebagai pendengar yang simpatik ketika orangtua dan teman mengecewakan anak. Predator sering menarget anak yang merasa terisolasi dari teman dan keluarganya.

8. Mengistimewakan

Seorang predator sering memerlakukan korban sebagai orang yang istimewa dalam "hubungan" mereka.

Mereka akan berpura-pura berbagi rahasia penting kepada anak, membuat anak merasa dipercaya dan diistimewakan. Ujungnya, anak juga diminta berbagi sesuatu yang penting dengan Si Predator.

Area Aman Untuk Anak

5 7 9 10 Download Foto Gambar Tanda Ciri-Ciri Pedofil Predator Seksual Pelaku kejahatan Pelecehan Seksual Pada Anak, predator wanita, kasus predator seksual, berita predator seks pada anak, dampak pelecehan seksual pada anak, penyebab kekerasan seksual pada anak, contoh kasus pelecehan seksual pada anak dibawah umur

Mencegah kejahatan seks terjadi pada anak, selain memerlukan peran orang tua, pemerintah juga bisa menggandeng masyarakat umum untuk ikut aktif melindungi generasi muda kita. Salah satunya mungkin dengan mengadopsi program Safe Stop di New York.

Adanya program ini didorong oleh pembunuhan seorang anak Leiby Kletzky pada 2011. Leiby hilang setelah pulang dari acara kemping dan tubuhnya ditemukam sudah termutilasi. Kasus ini menggeramkan masyarakat dan mendorong jaksa setempat mencanangkan program Safe Stop.

Toko-toko daerah Brooklyn yang ingin berpartisipasi melindungi anak-anak, diberi stiker khusus di bagian depannya. Bangunan yang punya stiker ini, berarti tempat aman bagi anak dan anak yang merasa perlu pertolongan apapun.

Anak bisa datang dan mendapat bantuan serta perlindungan dari orang dewasa. Mereka yang ingin berpartisipasi, telah lebih dulu diseleksi dan diperiksa latar belakang kehidupannya oleh pemerintah dan aparat hukum.

Mungkin, sudah saatnya negara kita mengadopsi program serupa dengan melibatkan partisipasi masyarakat luas.

Tujuannya, agar anak-anak yang mengalami ancaman kejahatan, termasuk dari predator seks, dan sedang jauh dari rumah, bisa segera mendapat perlindungan sebelum sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi.

Category: Mom and Child, RelationshipTags: