Pakai Celana Legging, Anak Kecil Perempuan ini Dilarang Masuk Pesawat

Foto Hot Anak Wanita Pakai Celana Legging Ketat

Wartainfo.com - United Airlines, maskapai penerbangan yang berasal dari Amerika Serikat ini memicu reaksi keras di media sosial karena dianggap mendiskriminasi perempuan. Hal ini terjadi setelah dua anak perempuan yang masih berusia 10 tahun dilarang untuk memasuki pesawat. Penyebabnya adalah karena bocah tersebut memakai legging.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Senin (29/3/2017), insiden ini menimpa dua anak yang terbang bersama seorang pendamping dewasa dengan maskapai United Airlines pada Minggu (26/3) waktu setempat. Insiden ini terjadi di Bandara Internasional Denver, Colorado, AS. Mereka akan terbang ke Minneapolis, AS.

Keduanya dilarang masuk pesawat karena memakai celana legging, semacam celana ketat sepanjang kaki. Larangan itu memicu kehebohan di media sosial. Pihak maskapai United Airlines pun menjelaskan, bahwa kedua anak itu tidak mematuhi aturan berpakaian atau dress code untuk penumpang 'akses khusus' atau special pass travelers. Akses khusus diberikan untuk pegawai atau kerabat dari pegawai maskapai AS tersebut.

Download Foto Hot Anak Cewek Wanita Pakai Celana Legging Ketat, Photo 2 dua Anak Kecil Perempuan Pakai Legging Ketat Dilarang Naik Pesawat United Airlines AS Amerika Serikat

Anak perempuan 10 Tahun yang memakai legging tersebut ┬ęThe Sun

"(Keduanya) Diinstruksikan bahwa mereka tidak bisa masuk pesawat hingga mereka mengganti pakaian mereka. Mereka oke saja dengan aturan itu dan sepenuhnya memahami," tutur juru bicara United Airlines, Jonathan Guerin, dalam pernyataannya.

Dua anak dan pendampingnya itu tidak bermasalah dengan perlakuan pihak maskapai. Saksi mata menyebut, salah seorang anak diperbolehkan masuk pesawat setelah berganti pakaian. Namun salah satu penumpang bernama Shannon Watts yang mendengar percakapan pihak maskapai dengan ketiga penumpang itu, merasa aturan itu tidak adil dan mengungkapkan insiden ini ke media sosial.

"Dia memaksa mereka berganti atau memakai gaun di atas legging atau mereka tidak bisa naik pesawat. Sejak kapan @united menjadi polisi pakaian wanita," kritik Watts yang pendiri kelompok Moms Demad Action ini, via Twitter. Watts yang akan terbang ke Meksiko, sedang berada di bandara yang sama.

Kontroversi Anak Wanita Pakai Celana Legging Ketat, Foto Anak Cewek Perempuan Pake Legging Ketat, Gadis Kecil Pakai Celana Legging Ketat

"Seorang anak perempuan berusia 10 tahun memakai legging warna abu-abu. Dia terlihat wajar dan pantas," imbuhnya soal salah satu anak yang dilarang naik pesawat.

"Ini perilaku seksis dan menjadikan gadis muda itu objek seksual. Belum lagi keluarganya merasa malu dan tidak enak," tegas Watts, yang menyebut aturan itu sangat tidak adil bagi kaum perempuan.

Menanggapi kehebohan di media sosial, pihak maskapai sempat bersikeras membela diri. Namun kemudian pihak maskapai memberikan klarifikasi secara jelas. Mereka menyatakan, kedua anak yang mengenakan legging itu terbang dengan 'special pass' yang memiliki aturan khusus untuk pakaian.

Aturan pakaian yang dimaksud antara lain, dilarang memakai atasan yang menunjukkan perut, atau pakaian yang menunjukkan pakaian dalam atau pakaian yang seharusnya untuk tidur atau berenang, atau juga rok mini atau celana pendek dengan panjang 8 cm di atas lutut, atau pakaian beraksen kotor atau terkoyak. Pihak United Airlines menegaskan, tidak ada larangan pakaian apapun untuk penumpang reguler.

Category: Berita PeristiwaTags:
Afatogel