Ini Foto Polisi Lampung Pose di Depan 5 Mayat Begal Sadis Yang Viral di Medsos

Foto Polisi Lampung dengan Jenazah Begal Yang Tewas ditembak Mati

Wartainfo.com - Beredarnya sebuah foto yang menunjukkan anggota Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung berpose di depan lima mayat begal beredar viral di media sosial. Informasi yang dihimpun, kelima terduga begal motor tersebut berasal dari daerah Lampung Timur.

Polisi terpaksa melumpuhkan kelimanya dengan tembakan karena mereka melawan saat hendak ditangkap. Sempat terjadi baku tembak antara Tim Khusus Anti-Bandit dan para begal. Bahkan para begal tersebut lebih dulu menyerang polisi dengan menembakkan senjata api.

Kelima pelaku yang diduga begal itu berhasil dilumpuhkan polisi. Setelah kelimanya dilumpuhkan itulah Tim Khusus Anti-Bandit berpose. Nah foto para polisi dengan lima mayat begal itu jadi viral di media sosial.

Kepala Kepolisian Daerah Lampung Inspektur Jenderal Sudjarno mengatakan Tim Propam dari Mabes Polri saat ini tengah berada di Lampung guna memeriksa foto tersebut. Menurut Sudjarno, foto tersebut kurang etis.

"Memang benar ada tim Paminal Mabes Polri, untuk memeriksa anggota Tekab 308," kata Kapolda Lampung Irjen Sudjarno di Bandar Lampung kemarin.

Foto Polisi dengan 5 Mayat Begal di Lampung Tanpa Sensor Blur, Foto Polisi Lampung dengan Jenazah Begal Sadis Yang Tewas ditembak Mati jadi Viral di Medsos

Foto Polisi Lampung dengan 5 Jenazah Begal Sadis Yang Tewas ditembak Mati Viral di Medsos

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Paminal, ada dugaan pelanggaran kode etik terkait pose tidak etis dengan tangan mengepal di bawahnya berjajar lima mayat tersangka.

"Dalam foto tersebut ada dugaan yang tidak etis, karena itu Paminal turun untuk memeriksa semua orang yang ada di dalam foto tersebut," kata dia.

Tim yang dipimpin Kepala Biro Paminal Polri Brigjen Baharudin Djafar akan melakukan pemeriksaan secara intensif dalam beberapa hari ke depan. "Kita tidak tahu sampai kapan pemeriksaan ini akan berlangsung," lanjut Sudjarno.

Tim juga melacak siapa orang yang pertama kali mengunggah foto tersebut ke media sosial, dan Polda Lampung akan melakukan evaluasi agar ke depannya pose foto tidak berlebihan. Polda Lampung beserta jajaran akan menindak tegas anggotanya yang terbukti tidak taat aturan.

Sebelumnya, Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung menembak mati lima pelaku begal asal Kabupaten Lampung Timur yang telah beraksi di 10 tempat berbeda di wilayah ini.

"Kita lumpuhkan kelima pelaku begal itu tadi malam, yang beraksi di wilayah hukum kita. Pelaku kita taruh di RS Bhayangkara," kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Deden Heksaputra, di RS Bhayangkara, Sabtu (1/4/2017) .

Kelompok ini melakukan perlawanan aktif saat akan ditangkap, sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur. Lima orang pelaku berinisial SF, JN, RK, IN dan HM. Seluruhnya warga Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur. Mereka merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Polisi Murbani Pitono dalam ekspose di RS Bhayangkara,, mengatakan, kelima pelaku itu hendak ditangkap pukul 03.00 WIB di Panjang.

"Kita hendak menangkap pelaku yang menyerang polisi di daerah Panjang dengan senjata api, kita melumpuhkan mereka dengan senjata api," tuturnya.

Lihat: Foto Hot Seksi Lena, Gadis Cantik Indramayu Komplotan Begal Sadis di Bekasi

Category: Berita Peristiwa, Kriminal, Viral TerkiniTags:
RGO Casino