Kisah 5 Agen Mata-Mata Perempuan Tercantik Yang Terkenal di Dunia

Foto Hot Agen Intelejen Mata-Mata Perempuan Cantik Terbaik Paling Terkenal di Dunia

Agen Intelijen Mata-Mata Wanita Cantik dan Berbahaya di Dunia - Perempuan menjadi mata-mata (Femme fatale) memang tak asing di dunia spionase.  Femme fatale adalah frasa yang menggambarkan perempuan yang memiliki kecerdasan, daya tarik seksual dan digunakannya untuk memanipulasi seseorang agar seseorang itu melakukan apa yang diinginkannya.

Dalam dunia intelijen, kemampuan perempuan yang luwes itu bermanfaat untuk memperoleh informasi dari kubu musuh. Presiden RI pertama Soekarno dalam biografi "Penyambung Lidah Rakjat" yang ditulis Cindy Adam mengakui sendiri pernah merekrut sekelompok perempuan pekerja seks komersial (PSK) untuk menjadi mata-mata.

Bagi Soekarno, pelacur adalah mata–mata paling baik di dunia. Terdapat 670 orang pelacur yang masuk ke dalam PNI di Bandung. Soekarno mengakui bahwa para pelacur ini adalah angggota yang paling setia dan patuh dari pada anggota lain yang pernah ia ketahui.

"Kalau menghendaki mata - mata yang jempolan, berilah aku seorang pelacur yang baik. Hasilnya mengagumkan sekali dalam pekerjaan ini (mata - mata)," kata Soekarno.

Baca juga: 6 Fakta Tentang Dinas Rahasia Amerika Secret Service yang Jarang Diketahui

Pendapat Soekarno tentang mata-mata jempolan itu juga dikuatkan oleh penulis buku intelijen Inggris berjudul "Spooks: The Unofficial History of MI5" Claire Thomas.

"Seorang wanita yang menarik, cerdas, bisa menjerat seorang pria dan membuatnya kurang waspada. Wanita itu akan mengubah mereka (para pria) menjadi takluk di tangan mereka dan mendapatkan informasi yang wanita butuhkan. Dia (wanita) tidak harus menggunakan seks - tetapi itu (daya tarik) adalah senjata yang baik," beber Claire Thomas, sebagaimana dilansir media Inggris, newsoftheworld.co.uk.

Berikut ini daftar nama lima agen rahasia intelijen mata-mata wanita tercantik yang terkenal di dunia, Simak ulasannya dibawah ini:

1. Margaretha Geertruida Zelle alias Mata Hari

Gallery Foto Hot Margaretha Geertruida Zelle aka Mata Hari Images, Pelacur Penari Striptis Erotis Jaman Dulu, Wanita Cantik Penari Telanjang Jaman Dulu, 6 7 8 9 10 Mata-Mata Perempuan Tercantik Terbaik Terhebat Paling Terkenal di Dunia, agen rahasia wanita indonesia, agen intelijen wanita indonesia, agen rahasia paling hebat di dunia, mata-mata cantik

Dikenal sebagai penari erotis dan pelacur dengan nama panggung Mata Hari. Dia lahir di Leeuwarden, Belanda pada 7 Agustus 1876 dan meninggal 15 Oktober 1917.

Mata Hari merupakan anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan Adam Zelle dan Antje van der Meulen. Ayahnya memiliki toko topi dan memiliki saham di kilang minyak yang berakhir dengan kebangkrutan pada 1889.

Mata Hari pernah menikah dengan petugas tentara di Hindia Belanda bernama Rudolph 'John' MacLeod dan tinggal di Indonesia yang saat itu dikenal sebagai Hindia Belanda. Dilansir dari worldheritage, usai menikah kedua pasangan ini pindah ke Malang pada Mei 1897 dan punya dua orang anak bernama Norman-John MacLeod dan Louise Jeanne MacLeod.

Pasca kematian anak laki-lakinya dan bercerai dengan suaminya, Mata Hari pindah ke Paris, Prancis di tahun 1903. Pada 1905, karir Mata Hari mulai terkenal sebagai penari eksotis. Dia pernah bekerja sebagai penari kontemporer paruh waktu pada Isadora Duncan dan Ruth St. Denis, di mana pada awal abad ke-20 keduanya merupakan tokoh penting dalam tarian modern yang memadukan budaya Asia dan Mesir.

Karir sebagai penari sukses menuntunnya mengenal memiliki beberapa hubungan dengan laki-laki yang kuat di banyak negara seperti petinggi militer, politikus, dan tokoh penting lainnya. Ini termasuk Frederick William Ernest, putra mahkota Jerman, pengusaha kaya Prancis dan perwira militer Perancis tingkat tinggi.

Hubungannya dan koneksinya dengan pria-pria berpengaruh dalam posisi penting, menjadikannya kerap menyebrang perbatasan internasional dan memungkinkannya menjadi mata-mata.

Pada 13 Februari 1917 Mata Hari ditangkap di kamarnya saat menginap di Hotel Elysée Palace di Champs Elysées, Paris. Dia diadili pada 24 Juli dan dituduh menjadi mata-mata Jerman dan menyebabkan 50 ribu kematian tentara. Mata Hari dieksekusi oleh regu tembak Prancis dengan tuduhan spionase untuk Jerman pada Perang Dunia I.

Category: INFO Plus, Serba - SerbiTags:
Afatogel