4 Tanda Pria yang Bisa Melakukan Kekerasan Terhadap Pacar

5 7 8 9 10 Ciri-Ciri Awal Cowok yang Akan Melakukan Kekerasan Pada Pasangannya, Tanda Pria Psikopat, Kekerasan Fisik Pada Wanita, Tanda Pria Yang Tidak Pantas Dinikahi dan Diperjuangkan, Kekerasan Dalam Pacaran

Wartainfo.com - Menurut Dr Robert Hare dalam bukunya Without Conscience: the Disturbing World of the Psychopats Among Us, psikopat bergentayangan di sekitar kita. Mereka bisa berada di kantor, tempat olahraga, arena hiburan, bahkan di lingkungan terdekat, seperti tetangga, suami atau pacar sekalipun.

Sepintas, gelagat mereka tidak kelihatan seperti orang yang punya kelainan. Pasalnya, secara tampak mata mereka terlihat menarik, pintar dan berlaku seperti orang normal lainnya.

Setiap individu punya tipe kepribadian berbeda, baik itu pria maupun wanita. Tapi, ada di antara beberapa kepribadian yang memiliki getaran negatif dan dapat mempengaruhi kehidupan Anda dengan cara yang tidak baik.

Begitu pun ketika Anda akan menjalani sebuah hubungan serius dengan seorang pria. Hubungan yang Anda jalin seharusnya menciptakan kebahagiaan dan kedamaian, tetapi terkadang justru jauh dari harapan semula.

Jarang ada orang yang sadar bahwa pasangannya akan melakukan kekerasan, baik fisik maupun emosional. Untuk itu, kenali dulu tanda-tanda awal pria yang berpotensi melakukan kekerasan pada pasangan.

Mereka tak terlihat seperti orang yang jahat karena di awal hubungan mungkin Anda akan dibanjiri dengan perhatian. Namun lama-kelamaan mungkin Anda tak akan nyaman dengan hubungan itu sendiri. Berikut ini empat tanda awal pria yang dapat melakukan kekerasan pada pasangannya, kaum wanita wajib tahu.

1. Menjauhkanmu dari Teman dan Keluarga

Pria yang memiliki tanda-tanda bisa melakukan kekerasan pada Anda adalah mereka yang menjauhimu dari orang-orang terdekatmu.

Menurut terapis pernikahan dan keluarga, Esther Boykin, mereka yang bisa melakukan kekerasan akan berusaha sebisa mungkin untuk selalu bisa mengontrolmu termasuk mengontrol kedekatanmu dengan orang-orang yang biasa berhubungan denganmu.

2. Cemburu Tanpa Alasan

Pria yang cenderung akan melakukan kekerasan mereka biasanya posesif sehingga mereka kerap cemburu tanpa alasan.

Mereka terkadang cemburu pada orang yang jelas-jelas dekat denganmu, misalnya dia cemburu pada sahabat-sahabat wanitamu. Si dia takut jika kamu tidak bisa perhatian padanya, namun lebih perhatian pada sahabat wanitamu.

3. Terkesan Sangat Peduli

Dalam usaha untuk bisa mengontrolmu, mereka biasanya terlihat seperti pria baik yang sangat peduli pada hubungan.

Pada kenyataannya mereka terlalu mencampuri urusanmu. "Sikap mengontrolnya itu mereka anggap sebagai cinta atau perhatian karena mereka sering menuduh pasangannya tidak perhatian dengannya. Waspada dengan sikap pedulinya yang ujung-ujungnya malah mengontrolmu itu," kata Boykin.

4. Membuat Kamu Merasa Bersalah

Orang yang melakukan kekerasan secara emosional biasanya akan membuatmu merasa bersalah padahal kamu tidak membuat kesalahan. Pada akhirnya, kamu berakhir dengan permintaan maaf. Ini sebagai bentuk dia telah memanipulasimu.

Baca:

Category: RelationshipTags:
RGO Casino