Cerita Nyata di Balik 5 Bocah Lucu Populer Yang Terkenal di Dunia Maya

3. Meme 'Bocah Serius' Mendunia

Foto Lucu Bocah SD Afrika Yang Sering Dijadikan Meme Lucu Bikin Ketawa

Bocah berpipi montok itu memasang wajah serius. Dengan dahi sedikit berkerut, ia memusatkan perhatian pada kertas di hadapannya. Sementara, tangan kecilnya sibuk menggoreskan pensil.

Foto yang mengabadikan ekspresi 'sok serius' itu menyebar luas di dunia maya. Orang-orang membagikan gambar lucu itu, bahkan menjadikannya meme bertajuk 'serious writing kid'. Wajahnya diparodikan, dari instruktur mengemudi yang penggerutu atau penjaga keamanan yang memasang wajah galak.

Jake, nama bocah lucu itu, sama sekali tak tahu jika fotonya telah mendunia. Ia tinggal di sebuah desa kecil di Ghana selatan. Tak hanya Jake, sang fotografer yang mengabadikan fotonya juga baru belakangan menyadari bahwa karyanya menyebar viral di internet.

Sang juru kamera, Carlos Cortes bepergian ke Ghana pada 2015, untuk membuat dokumenter tentang Solomon Adufah, seorang seniman yang pulang kampung dari Amerika Serikat.

Koleksi Gambar Meme Lucu Bocah SD Afrika, 5 6 7 8 9 10 Kisah Cerita Nyata Dibalik Foto Lucu Yang Terkenal Populer di Dunia Maya Internet, meme bayi kocak, meme bayi lucu buat komen, meme lucu anak sekolah, meme lucu anak bayi, anak kecil lucu terkenal di instagram, bocah lucu yang populer di instagram, bayi terkenal di dunia, meme paling aneh, meme aneh unik lucu

Foto Jake, yang kala itu berusia 4 tahun, adalah satu dari sekian ratus foto yang dijepret Cortes saat Adufah mengajarkan soal seni dan studi kreatif pada anak-anak di sekolah.

"Kameraku mengabadikan Jake saat pelajaran itu," kata Cortes kepada BBC News, seperti dikutip pada Sabtu 29 Oktober 2016. "Ia memiliki wajah yang serius."

Foto Jake kemudian dipasang oleh Adufah di Instagram. "Jake adalah salah satu dari anak-anak yang saya ajar di Ghana. Dia lembut dan tenang. Selalu hadir di kelas dan sangat ingin belajar setiap hari," tulis Adufah dalam postinganya.

Gambar itu lantas viral. Ekspresi lucu Jake dijadikan meme kocak. Sang seniman awalnya bingung bagaimana harus bereaksi. Kemudian, tercetus ide untuk mengubah tanda 'Suka' dalam postingan itu jadi sumbangan nyata.

Apalagi, Jake dan teman-temannya tinggal di desa terpencil. Sejumlah keluarga di sana tidak sanggup membiayai anaknya ke sekolah. Sekolah dasar di sana pun minim fasilitas.

4. Bocah 'Penyihir' yang Gemparkan Dunia

Foto Bocah Penyihir Afrika Yang Menggemparkan di Dunia, 5 6 7 8 9 10 Kisah Cerita Nyata Dibalik Foto Lucu Yang Terkenal Populer di Dunia Maya Internet, meme bayi kocak, meme bayi lucu buat komen, meme lucu anak sekolah, meme lucu anak bayi, anak kecil lucu terkenal di instagram, bocah lucu yang populer di instagram, bayi terkenal di dunia, meme paling aneh, meme aneh unik lucu

Hope saat baru ditemukan (kiri) dan kondisinya saat ini (kanan) (Foto: Facebook Anja Ringgren Loven).

Mungkin beberapa dari kita masih ingat akan kisah seorang anak berusia dua tahun asal Nigeria yang ditelantarkan oleh keluarganya karena dikira penyihir. Bocah bernama Hope tersebut ditemukan di pinggir jalan oleh seorang perempuan Denmark. Saat itu badannya teramat kurus.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail yang dikutip 1 April 2016, kisahnya mulai dikenal setelah perempuan yang bernama Anja Ringgren Loven itu berfoto saat memberi makan anak kecil yang memiliki kondisi memprihatinkan itu. Sejak beredar di dunia maya, tak lama kemudian potret tersebut pun menjadi viral.

Namun pada April 2016, Loven mengunggah kembali sejumlah foto yang menunjukkan perubahan signifikan dari Hope dalam waktu delapan minggu. Ia juga berkata bahwa bocah itu sangat menikmati hidupnya saat ini.

Hanya dalam waktu delapan minggu sejak pertama kali ditemukan kondisi Hope membuat pangling banyak orang. Berat badannya bertambah drastis.

Dalam salah satu foto, ia terlihat tersenyum dan bermain dengan anak-anak yang lain. Pada potret lain yang diunggahnya, Loven juga memberi keterangan. "Seperti yang kalian bisa lihat, Hope sangat menikmati hidupnya sekarang.

Ia juga memiliki 35 saudara laki-laki dan perempuan baru yang merawatnya dengan baik, bermain, dan belajar dengannya. Mereka memastikan keamanannya dan ia mendapatkan banyak kasih sayang."

Kisah Memilukan Hope dan Anak-anak yang Diduga Penyihir

Hope ditemukan pada 31 Januari 2016 oleh Loven. Perempuan asal Denmark tersebut akhirnya memutuskan untuk merawat bocah malang itu karena iba.

Ketika menemukan Hope pertama kali, Loven langsung memberinya minum dan makan. Ia lalu membungkus bocah malang itu dengan selimut dan membawanya ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan.

Sesampainya di rumah sakit, Hope diberi pengobatan untuk menghilangkan cacing dari perutnya dan menerima transfusi darah untuk meningkatkan sel darah merah ke dalam tubuhnya.

Loven kemudian meminta bantuan untuk membiayai pengobatan Hope. Dalam dua hari ia mendapatkan dana dari seluruh dunia hingga mencapai nominal $1 juta atau Rp 13,195 miliar.

Loven merupakan pendiri African Children's Aid Education and Development Foundation yang ia bentuk tiga tahun lalu. Tujuannya membentuk yayasan tersebut untuk membantu anak-anak yang dicap sebagai penyihir.

5. Bocah Lucu Meme 'Success Kid' Sudah Besar

Kumpulan Foto Bocah Lucu Success Kid Yang Populer Sering diJadikan Meme, 5 6 7 8 9 10 Kisah Cerita Nyata Dibalik Foto Lucu Yang Terkenal Populer di Dunia Maya Internet, meme bayi kocak, meme bayi lucu buat komen, meme lucu anak sekolah, meme lucu anak bayi, anak kecil lucu terkenal di instagram, bocah lucu yang populer di instagram, bayi terkenal di dunia, meme paling aneh, meme aneh unik lucuokil,

Sebagian besar netizen mungkin ingat wajah anak yang mendapatkan julukan Success Kid, fotonya telah dijadikan meme di dunia maya selama beberapa tahun, bahkan hingga sekarang ini.

Sejak ibunya unggah foto putranya bernama Sammy Griner pada tahun 2007, gambaran tersebut telah dimanfaatkan oleh jutaan orang sebagai meme untuk mengungkapkan perasaan keberhasilan mereka melalui media sosial.

Foto Sammy Griner Bocah Lucu Success Kid Yang Sering diJadikan Meme Lucu di Internet Paling Terkenal di Dunia

Foto terbaru Sammy Griner bersama ayahnya.

Foto tersebut diambil saat Sammy bersama kedua orangtuanya sedang bermain di pantai. Namun, tak banyak yang tahu, wajah menggemaskan anak yang terlihat semangat dan mendunia itu diambil ketika ia hendak memasukkan pasir ke dalam mulutnya.

Dalam foto terbaru yang beredar di internet pada Maret 2016, Sammy tengah bersama ibunya dan telah dilihat lebih dari 2,5 juta kali, demikian menurut laporan The Sun.

Category: INFO Plus, Serba - SerbiTags: