Inilah Harga BBM Terbaru 1 Juli Hingga September 2017

daftar harga bbm Juli Agustuus September 2017, harga bbm pertamina terbaru 2017, harga bbm sekarang, harga solar terbaru, daftar harga bbm 2017

Wartainfo.com - Pemerintah melalui Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 2304 K/12/MEM/2017 telah menetapkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)  jenis Premium khusus penugasan, solar bersubsidi, dan minyak tanah bersubsidi, untuk periode Juli hingga September 2017. Harga tersebut berlaku mulai tanggal 1 Juli 2017 pukul 00.00 WIB.

Dikutip wartainfo.com dari laman Kepmen ESDM, Jakarta, Senin (26/6/2017), setelah mempertimbangkan dengan seksama dari berbagai aspek, Pemerintah memutuskan untuk tidak mengadakan perubahan harga jual eceran jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) tertentu dan jenis BBM khusus penugasan., berikut ini harga BBM baru:

  • Minyak tanah (Kerosene) bersubsidi sebesar Rp 2.500 per liter,sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN)‎.
  • Solar bersubsidi Rp 5.150 per liter, sudah termasuk PPN‎ dan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB).
  • Harga jual eceran Jenis BBM khusus Penugasan untuk jenis Premium RON 88, untuk wilayah di luar Jawa, Madura dan Bali (Jamali), ditetapkan sebesar Rp 6.450 per liter, sudah termasuk PPN dan PBBKB.

Keputusan tersebut sudah ‎berdasarkan pertimbangan Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian, dan harga jual eceran BBM dan Peraturan Menteri ESDM Nomor 27 Tahun 2016 tentang perhitungan harga jual eceran BBM.

Harga BBM yang berlaku sejak 1 Juli 2017 sampai tiga bulan ke depan tersebut tidak berubah dari penetapan harga BBM penugasan dan bersubsidi pada April 2017 sampai Juni 2017.

Sebelumnya, ‎Menteri ESDM Ignasius Jonan menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan perihal harga BBM jenis Premium dan solar bersubsidi.

Harga BBM bersubsidi yang akan diumumkan tersebut untuk periode Juli sampai waktu yang telah ditetapkan. "Bapak presiden akan mengumumkan sendiri‎," kata Jonan, kemarin. Harga BBM terbaru tersebut berlaku terhitung mulai tanggal 1 Juli 2017 pukul 00.00 WIB.

Selain BBM dan gas, pemerintah menetapkan tidak ada kenaikan atau penyesuaian tarif tenaga listrik untuk golongan mana pun juga. "Itu mulai 1 Juli sampai 31 Desember 2017. Tidak ada penyesuaian tarif listrik sama sekali," kata Jonan.

Sebelumnya, pemerintah mengkaji soal kemungkinan menaikkan harga bahan bakar minyak. Kajian dilakukan atas tiga parameter pembentuk harga jenis BBM bersubsidi tersebut, yaitu Mean of Platts Singapore (MOPS), inflasi, dan kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah.

Category: Berita Peristiwa
RGO Casino