Rekaman Asli Video Pertarungan Bruce Lee dengan Muridnya di MMA ini Viral!

Photo Asli Bruce Lee Image Pics Terbaru

Wartainfo.com - Meski sudah puluhan tahun lalu legenda ahli bela diri, Bruce Lee, telah berpulang, cerita tentang kecepatan gerak dan kekuatan pukulannya terus menjadi mitos.

Popularitas Bruce Lee sebagai ahli bela diri memang sudah tak diragukan lagi. Namun sampai saat ini belum ada video yang menunjukkan saat Bruce Lee benar-benar bertarung, selain pada film.

Sampai sebuah akun YouTube bernama Beerdy: Bruce Lee Central mengunggah sebuah video, yang disebutnya sebagai satu-satunya video pertarungan Bruce Lee yang asli yang pernah terekam.

"Ini adalah satu-satunya rekaman Bruce Lee dalam sebuah pertarungan MMA (mix martial arts) yang asli. Di sini dia bertarung dengan Ted Wong, salah satu anak didik terbaiknya," tulis Beerdy di postingan YouTube-nya itu.

Di video tersebut, pencipta bela diri jeet kune do itu itu terlihat tengah berlatih tanding dengan anak didiknya yang bernama Ted Wong. Tak jelas di mana video tersebut direkam, namun sepertinya video itu direkam di California, Amerika Serikat, tepatnya di sekolah jeet kune do milik Lee dan tempat Wong berlatih.

Keduanya menggunakan baju berwana hitam lengkap dengan berbagai pelindung tubuh. Dan Lee bisa dengan mudah menjatuhkan Wong dengan sebuah pukulan telak ke wajahnya, demikian seperti Wartainfo.com kutip dari Daily Mail, Rabu (14/6/2017).

Saat berita ini dibuat, video tersebut baru sehari diunggah ke YouTube dan sudah ditonton oleh lebih dari 6 juta orang. Video ini juga sering diposting ulang oleh banyak pengguna media sosial, salah satunya Facebook.

Bruce Lee lahir di Chinatown, San Francisco, pada 27 November 1940. Memiliki nama asli Lee Jun-Fan, Bruce Lee lahir dari ayah asli bangsa Han, Lee Hoi-Chuen, dan ibu seorang indo, Grace Ho. Keluarga Lee kemudian pindah ke Hongkong saat Bruce berusia tiga bulan.

Di Hongkong, Bruce tumbuh sebagai anak jalanan dan kerap terlibat perkelahian. Karena sering kalah dalam perkelahian antarkelompok, Bruce mencoba belajar ilmu bela diri Wing Chun dengan guru pertama bernama Yip Man pada 1957. Guru Yip mengajarkan bela diri tersebut dengan menggunakan alat bantu tingkat kayu, boneka kayu, maupun teknik sparring. Ia mengarahkan nafsu bertarung Bruce dengan mengikutkannya dalam kompetisi resmi.

Namun, saudara-saudara seperguruannya kemudian menolak berlatih bersama Bruce setelah mengetahui latar belakang keturunannya yang menunjukkan ia bukanlah seorang China totok. Ia kemudian berlatih secara privat kepada Yip Man.

Download Video Asli Bruce Lee, 5 6 7 8 9 10 Fakta Bruce Lee, Biodara Biografi Bruce Lee, Foto Gambar Asli Bruce Lee Terbaru, penyebab kematian bruce lee, guru bruce lee film, sejarah bruce lee

 

Ketika sudah tinggal di Amerika pada akhir 1950-an, Bruce mulai mengajarkan ilmu yang dimiliknya. Ia menyebut ajarannya sebagai Jun Fan Gung Fu atau kungfu milik (Lee) Jun Fan. Namun, pada masa itu, ia kerap memperkaya ilmunya dengan bela diri lainnya, seperti judo, yang didapat dari temannya, Jesse Glover. Belakangan, Bruce Lee menyebut ilmu bela dirinya sebagai Jeet Kun Do.

Pengayaan Jun Fan Gung Fu ini semakin besar setelah ia bertemu dan tinggal bersama seniornya, James Yimm Lee, di Oakland pada 1964. Yimm Lee-lah yang membawa Bruce Lee untuk ikut dalam kejuaraan bela diri campuran di Long Beach dan memperkenalkannya dengan Ed Parker. Melalui Ed Parker inilah, karier Holywood Bruce Lee langsung terbuka.

Cerita tentang masa lalu Bruce Lee inilah yang kemudian menghasilkan mitos-mitos tentang kehebatan ilmu gerak dan pukul Bruce Lee.

Category: Viral TerkiniTags:
Afatogel