Sakit Kanker Payudara, Artis Senior Yana Zein Meninggal Dunia

Foto Cantik Artis Yana Zein Muda Dulu dan Gundul Sakit Kanker Payudara

Wartainfo.com - Setelah berjuang melawan penyakit kanker payudara stadium 4 yang dideritanya, artis senior Yana Zein meninggal dunia. Yana Zein menghembuskan nafas terakhir di RS Mayapada, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017) pukul 01.05 WIB. Kabar duka ini diungkapkan oleh asisten Yana, Nita.

"Jadi gini, saya baru dapat kabar juga dari Shanti Persada (pendiri komunitas LovePink) yang datang ke rumah sakit. Dari jam delapan malam saya juga udah dibikin kaget ada yang bilang meninggal. Waktu telepon anak-anak (buat memastikan) mereka bilang masih koma. Jam tiga subuh ditelepon anak-anak tapi mereka bohong bilang mami masih istirahat, sus istirahat aja. Ternyata Santi ngabari (Yana) meninggal jam satu tadi malam," ungkapnya.

Diketahui jika Yana masuk rumah sakit dan koma sejak hari Selasa (30/5). Sempat dikabarkan membaik selepas pengobatan di China, ternyata kondisinya malah semakin memburuk.

"Kita semua dibohongin sama Mbak Yana, aslinya nggak seperti itu. Pas di China dia itu tidur terus, lemes. Sebelum pulang setiap kamar dia sambangi di rumah sakit sana. Aku bilang Mbak Yana jangan banyak-banyak jalan ke kamar pasien takutnya kena infeksi. Tapi dia nolak," tambahnya lagi.

Foto Yana Zein dan Kedua Anaknya, Yana Zein dan 2 Putrinya Aurelia Callista dan Alika Pandora Salvine, Yana Zein Meninggal Dunia, Yana Zein Kanker Payudara, Artis Seksi Yana Zein Meninggal Dunia

Yana Zein bersama kedua anaknya (Aurelia Callista dan Alika Pandora Salvine).

Selain itu, Nita juga memperhatikan beberapa keganjilan sebelum Yana berpulang. Aktris senior ini juga mengaku mengeluh dengan penyakitnya, dan merasa capek dengan rutinitas minum obat dan ganti perban setiap harinya.

"Emang banyak keganjilan. Pas saya cuci piring dia bilang 'suster peluk saya.' saya bilang jangan gitu dong kan saya lagi cuci piring. Dia memang suka dimanja. Sebelum pulang dia bilang 'suster saya capek minum obat, saya capek diganti perban, capek semuanya.' saya bilang mbak Yana kena kanker bukan beban tapi mbak Yana disayang sama Allah. Dosa-dosanya dibuang sama Allah. Lalu dia pegang tangan saya," tutupnyaa.

Pada 30 Januari 2017, Yana berangkat ke China untuk menjalani cryosurgery, yakni penggunaan suhu dingin dan panas yang ekstrim untuk memusnahkan jaringan sel kanker.

Setelah empat bulan, ia kembali ke Tanah Air dengan kabar bahwa kesembuhannya sudah mencapai 75 persen. Namun takdir berkata lain, Yana Zein meninggal dunia setelah sempat koma di RS Mayapada, Jakarta Selatan, Kamis dini hari. Rencananya, jenazah Yana Zein akan disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, sore ini

Category: EntertainmentTags:
Afatogel