Anggota Brimob Ditusuk Usai Shalat di Masjid Mabes Polri

Gambar Pisau Sangkur Cobra Milik Pelaku Penikaman Anggota Brimob Ditusuk

Pisau Sangkur Cobra yang Digunakan oleh Penusuk 2 Anggota Polisi

Wartainfo.com - Dua orang anggota Brimob ditikam orang tak dikenal saat sedang melaksanakan Salat Isya di Masjid Falatehan sebelah Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017). Belum diketahui kondisi anggota Brimob tersebut

Informasi dihimpun, insiden penusukan itu terjadi sekira pukul 19.40 WIB. Saat anggota melaksanakan Salat Isya, tiba tiba pelaku yang juga melaksanakan salat meneriakkan 'Thogut' kemudian menikam anggota Brimob yang posisinya persis di sebelahnya.

Setelah itu pelaku mengancam semua jemaah yang sedang salat dengan mengacungkan pisau sambil meneriakkan Thogut. Pelaku lalu melarikan diri ke arah terminal Blok M, sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga.

Anggota Brimob sempat memberikan tembakan peringatan ke pelaku. Namun pelaku berbalik arah menantang dengan meneriakkan 'Allahu Akbar' sambil mengacungkan pisau. Lalu anggota brimob melumpuhkan pelaku di tempat. Garis polisi telah dipasang di sekitar lokasi.

Berikut kronologi Penikaman 2 anggota Brimob saat Salat Isya di Masjid Falatehan berdasarkan keterangan Brigjen Rikwanto, Jumat (30/6/2017):

Foto Jenazah Pelaku Penusukan Anggota Brimob di Masjid Mabes Polri Usai Shalat Isya', Kronologi 2 Anggota Brimob Ditusuk, Brimob Ditikam saat Shalat Isya' di Masjid

Pelaku Penikam dua Anggota Brimob Tewas Ditembak.

19.30 WIB

AKP Dede Suhatmi dan Briptu Syaiful B salat Isya di Masjid Falatehan, di dekat Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan. Keduanya merupakan anggota Brimob.

Salat berjamaah tak hanya diikuti anggota Polisi, tapi juga masyarakat umum. Pelaku berdiri di saf tiga belakang sebelah kanan.

Usai salat, jemaah bersalaman. Pelaku ikut bersalaman. Begitu dekat dengan para korban, pelaku langsung mengeluarkan sangkur dan secara acak berteriak 'kafir kafir'.

Dua anggota Brimob mengalami luka di bagian wajah dan leher. Keduanya saat ini masih menjalani perawatan di RS Pertamina.

Usai melukai kedua korban, pelaku melarikan diri ke arah Blok M Square. Namun, pelaku langsung dikejar oleh petugas Brimob lain yang berada tak jauh di lokasi.

Anggota Brimob yang melakukan pengejaran mengeluarkan tembakan peringatan. Hanya saja pelaku tidak mau menyerah dan balik mengancam akan menyerang dengan sangkur. Pelaku akhirnya ditembak dan tewas di tempat. Jasad pelaku dibawa ke RS Polri Kramatjati.

Pelaku ditembak saat hendak melarikan diri ke arah terminal Blok M oleh anggota Brimob tengah berjaga di sekitar lokasi. Identitas pelaku hingga kini masih diselidiki polisi.

Category: Berita Peristiwa, NewsTags:
RGO Casino