Pernikahan Dini Remaja ABG Usia 14 Tahun Hebohkan Bulukumba Sulsel

Foto Pernikahan Dini di Indonesia Awal Rahman dan Awalia Mar'a Bulukumba

Wartainfo.com - Setelah beberapa waktu lalu, netizen dihebohkan dengan pernikahan beda usia remaja 16 tahun dengan nenek 71 tahun (Slamet Riyadi dan Rohaya), publik Indonesia kembali dibuat tercengang oleh pernikahan dini sepasang ABG yang usianya masih belasan tahun.

Belum lama ini, pasangan remaja yang masih berusia 14 tahun Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis 13 Juli 2017 lalu.melangsungkan pernikahan. Kontan pernikahan ini menghebohkan netizen yang menganggap pernikahan di usia sekolah terlalu dini.

Pasangan remaja itu bernama Awal Rahman (14) dan Awalia Mar'a (14). Awal merupakan warga asal Asayya, Borong Rappoa, Kecamatan Kindang atau sekitar 35 kilometer dari ibukota Bulukumba. Sementara Awalia adalah warga Patteneteang, Banyorang Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Heboh Pernikahan Bocah Remaja ABG Berusia 15 Tahun Awal Rahman dan Awalia Mar'a di Bulukumba, Foto Pernikahan Dini di Indonesia

Pernikahan Dini Awal Rahman dan Awalia Mar'a, Bocah ABG yang masih berusia 14 Tahun di Bulukumba

Awal Rahman dan Awalia Mar'a menikah dengan uang mahar Rp 30 juta. Pernikahan ini menghebohkan warga Borong Rappoa, Sulawesi Selatan. Diketahui, ternyata keduanya memang menikah karena rasa saling suka.

"Sudah dua tahun pacaran memang, suka sama suka jadi diizinkan menikah. Keduanya juga sudah direstui," ujar salah seorang teman pasangan pengantin.

Pernikahan Dini di Indonesia, Foto Pernikahan Awal Rahman dan Awalia Mar'a Pasangan Remaja ABG 14 Tahun di Bulukumba Sulsel

Suasana pesta pernikahan pasangan remaja dibawah umur (Awal Nurahman dan Amalia Mara) saat bersanding di pelaminan.

Uang mahar yang diberikan pun jumlahnya cukup besar yakni Rp 30 juta. Pihak keluarga mempelai pria pun turut memotong dua ekor kuda, satu ekor kerbau, serta memberikan sekitar 400 liter beras untuk mempelai wanita.

"Kedua pihak orangtua sudah sepakat karena memang suka sama suka sehingga memilih untuk menikahkan mereka. Uang panaik (mahar) Rp 30 juta," tegas Kepala Lingkungan Borong Rappoa.

Seperti diketahui, Undang-Undang Pernikahan No. 1 Tahun 1974 telah mengatur batas usia minimal untuk menikah, yakni 16 tahun untuk perempuan dan 21 tahun untuk pria. Meski demikian, ternyata masih marak terjadi pernikahan dini di sejumlah pelosok daerah Indonesia.

Baca juga: Pernikahan Beda Usia Jauh Kakek 70 Tahun dengan Wanita Muda Bikin Heboh Bone Sulawesi Selatan

Category: INFO PlusTags:
RGO Casino