Daripada Resepsi Mewah, Pesta Pernikahan Sederhana Lebih Baik!

Foto Resepsi Pernikahan Mewah vs Simple Sederhana

Wartainfo.com - Pernikahan adalah salah satu momen sakral yang tak bisa dianggap sebagai permainan semata. Makanya kamu nggak bakal heran kalau pernikahan harus dipertimbangkan secara matang sebelum dilaksanakan. Baik itu dari kedua belah pihak pasangan dan keluarga.

Menikah dengan gelaran pesta mewah tak menjamin bakal langgengnya sebuah kehidupan berumah tangga. Harta tidak selalu menjadi penyebab mulusnya pasangan yang berjanji sehidup semati untuk meniti sebuah kehidupan.

Budaya pernikahan di Indonesia tidak lepas dari resepsi besar dan mewah yang mengundang hingga ratusan bahkan ribuan orang. Beberapa pasangan ada yang tidak mempermasalahkan hal ini, namun tidak sedikit pula pasangan yang merasa terbebani.

Download Gambar Foto Pernikahan yang Simple dan Sederhana Tapi Elegan

Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan pernikahan simpel dan sederhana. Hanya mengundang sekitar 100 atau 200 orang, bahkan kurang dari itu sudah cukup untuk melangsungkan pernikahan yang meriah namun intim.

Tidak hanya bisa menekan biaya, berikut enam keuntungan lain dengan menggelar resepsi pernikahan simple dan sederhana seperti dikutip Wartainfo.com dari Cosmopolitan.

1. Perencanaan Lebih Mudah

Beberapa orang menganggap akan lebih mudah menyewa wedding organizer, namun tidak sedikit pula calon mempelai yang ingin turun tangan dalam merencanakan detail pernikahan.

Dengan membuat pernikahan sederhana, perencanaan cenderung lebih mudah dan memiliki risiko kecelakaan yang kecil. Baik mempelai pria maupun wanita juga tidak terlalu stres ketika menanti pernikahan impian mereka, sedangkan pernikahan dengan pesta besar butuh konsentrasi yang besar pula.

2. Bisa Fokus pada Detail

Detail pernikahan, seperti undangan, suvenir, kartu ucapan, hingga pemilihan makanan yang spesial jadi terkesan lebih personal.

Rasanya lebih mudah pula untuk memperlihatkan kepribadian serta impian Anda dan pasangan ketika itu dibuat dalam skala kecil. Anda dan pasangan juga bisa memaksimalkan budget yang telah direncanakan tanpa takut terkena kendala biaya.

3. Tidak Pusing Pikir Undangan

Ketika mengurus daftar tamu undangan, cukup banyak pasangan yang merasa terbebani. Harus undang orang ini-itu hingga pejabat ini-itu.

Tidak dapat dipungkiri akan ada beberapa orang yang kecewa karena tidak diundang. Ketika Anda dan pasangan hanya mengundang keluarga dan teman terdekat, kalian bisa melangsungkan pernikahan dengan nyaman tanpa merasa bersalah.

4. Lebih Akrab dengan Tamu

Keluarga calon suami dan keluarga Anda mungkin tidak memiliki waktu untuk mengenal satu sama lain karena terlalu sibuk membantu perencanaan pernikahan. Mungkin hanya beberapa anggota keluarga saja yang bisa klop di waktu-waktu sibuk sebelum hari H.

Nah, pernikahan skala kecil bisa membantu semua anggota keluarga untuk mengenal lebih dekat lagi. Kebersamaan juga lebih terasa ketika para tamu saling bercengkerama dalam suasana yang kekeluargaan. Anda dan pasangan sebagai mempelai juga akan memiliki quality time dengan para undangan.

5. Lebih Khidmat

Pernikahan bisa membuat seseorang merasa emosional. Saking terharu dan bahagianya, tidak sedikit pula mempelai yang meneteskan airmata hingga menangis.

Meskipun hal ini tidak masalah bila Anda suka menjadi pusat perhatian, momen tersebut bisa membuat sedikit tidak nyaman bagi para introvert atau yang sekadar tidak ingin menjadi sorotan. Biasanya, momen seperti ini menjadi lebih berarti dan personal jika diperlihatkan ke tamu undangan berupa keluarga dan teman terdekat. Anda pun juga merasa nyaman dengan suasana pernikahan yang khidmat.

6. Tidak Mudah Terlupakan

Cukup banyak pengantin yang merasa bahwa momen pernikahannya berjalan begitu cepat dan terasa kabur. Pernikahan yang besar cenderung membuat seseorang seperti itu, dari berkoordinasi dengan wedding organizer hingga menyapa seluruh tamu undangan.

Rasanya sulit untuk menerima dan mengingat semuanya. Pernikahan sederhana mungkin bisa mengatasi hal itu. Anda dan pasangan bisa mengobrol dengan para undangan, namun tetap bisa mencuri waktu untuk menikmati waktu berdua. Pernikahan yang simpel terkesan lebih intim sehingga mudah untuk mengingat tiap detailnya.

Baca juga: Pernikahan Dini Anak Dibawah Umur Bikin Heboh Bulukumba Sulawesi Selatan

Category: Gaya Hidup, RelationshipTags:
RGO Casino