5 Tradisi Unik dan Aneh Paling Menyakitkan di Dunia

Tradisi Aneh Unik Paling Seram dan Mengerikan di Dunia

Wartainfo.com - Kebudayaan adalah tradisi turun temurun yang dipercaya sebuah komunitas masyarakat di suatu lokasi dalam kondisi yang cukup lama bahkan turun temurun. Meski jaman berganti, ada banyak tradiri budaya yang masih dipegang teguh.

Karena berasal turun temurun dari generasi sebelumnya, banyak tradisi budaya di dunia ini yang terdengar tak masuk akal bahkan sangat aneh. Tapi yang namanya tradisi budaya, kebanyakan generasi masa kini hanya memiliki dua pilihan yakni menolak melakukan dan dianggap mengkhianati suku atau pasrah mengikuti.

Berbagai tradisi masih dipraktekkan di berbagai belahan bumi. Bukan hanya tradisi yang unik, tapi juga sangat menyakitkan. Mulai dari tradisi mentato wajah dengan jarum hingga melukai badan.

Baca: Tradisi Omed-omedan di Sesetan Bali, Festival Unik Ciuman Massal Usai Perayaan Nyepi

Beberapa tradisi di dunia yang bisa dibilang sangat mengerikan. Dikutip Wartainfo.com dari detikTravel, inilah 5 tradisi aneh dan unik yang paling menyakitkan di dunia:

1. Bullet Ant Glove, Brasil

Gambar Bullet Ant Glove Brasil Traditions, 10 tradisi aneh dan mengerikan di dunia, tradisi unik dan aneh di dunia, tradisi aneh suku di dunia, kumpulan budaya unik, tradisi paling kejam di dunia

Suku Satere-Mawe di pedalaman Amazon, Brazil memiliki ritual untuk remaja yang beranjak dewasa agar menjadi ksatria. Mereka harus memakai semacam sarung tangan yang dibuat dari daun berisi bullet ant. Semut ini disebut semut peluru karena sakit gigitannya konon seperti ditembak peluru dan tidak hilang sakitnya selama 24 jam.

Pertama, sekitar 30 semut direndam di semacam cairan bius dan dimasukan ke sarung tangan. Pemuda Satere-Mawe lantas memakai sarung tangan ini. Semut itu lama kelamaan sadar dan mulai mencari jalan keluar dan mengigit tangan si pemuda.

Nah, si pelaku ritual harus tahan sekitar 10 menit dengan cara menari dan bernyanyi. Setelah itu, barulah dia dianggap pria sejati Suku Satere-Mawe.

2. Land Diving, Vanuatu

Ritual Menyeramkan Land Diving Vanuatu, 10 tradisi aneh dan mengerikan di dunia, tradisi unik dan aneh di dunia, tradisi aneh suku di dunia, kumpulan budaya unik, tradisi paling kejam di dunia

Bungee jumping tidak ada apa-apanya dengan ini. Jika bungee jumping adalah lompat tergantung dengan air di bawahnya, maka di Pulau Pantecost, Vanuatu yang ada di bawah adalah tanah yang keras.

Bungee jumping ekstrem bernama Naghol ini dilakukan dari menara kayu setinggi 20-30 meter. Pelaku ritual diikat kakinya dengan tali akar yang panjangnya diukur agar tidak membentur tanah.

Namun tetap saja, pada prakteknya itu sering terjadi. Patah leher, pinggul, mata kaki, adalah umum terjadi demi dianggap sebagai pria dewasa di suku mereka.

Category: Aneh dan Unik, Serba - Serbi, Tradisi BudayaTags:
RGO Casino