5 Tradisi Unik dan Aneh Paling Menyakitkan di Dunia

3. Adu Sabetan Kayu Fulani, Benin

Foto Tadisi Mengerikan Suku Fulani Benin, 10 tradisi aneh dan mengerikan di dunia, tradisi unik dan aneh di dunia, tradisi aneh suku di dunia, kumpulan budaya unik, tradisi paling kejam di dunia

Suku Fulani dari Benin di Afrika Barat melakukan adu sabetan kayu untuk remaja yang beranjak dewasa. Kekuatan, pengendalian diri dan keberanian adalah tolak ukur menjadi pria dewasa. Dua pemuda saling berhadapan dengan tongkat panjang yang diserut.

Masing-masing harus bisa menahan tiga sabetan dari lawannya, makin keras makin baik. Dua klan yang diwakili dua pemuda ini nanti akan menentukan siapa yang layak disebut sebagai pemenang. Duh! Terbayang sakitnya.

4. Scarifikasi Sepik, Papua Nugini

Gambar Skarifikasi Sepik Tradisi Mengerikan Suku Papua Nugini, 10 tradisi aneh dan mengerikan di dunia, tradisi unik dan aneh di dunia, tradisi aneh suku di dunia, kumpulan budaya unik, tradisi paling kejam di dunia

Suku yang tinggal di sepanjang pedalaman Sungai Sepik di Papua Nugini punya tradisi, lagi-lagi untuk remaja pria yang beranjak dewasa. Tradisi itu adalah proses scarifikasi, dimana tubuh dilukai secara paksa sampai muncul keloid di kulit. Keloid ini yang akan dibentuk menyerupai motif kulit buaya.

Remaja pria akan ditoreh kulitnya dengan senjata tajam, ratusan kali pada tempat-tempat tertentu pada kulitnya. Torehan luka ini membentuk pola kulit buaya dan dibiarkan sampai muncul keloid di kulit.

Prosesnya makan waktu lama dan menyakitkan. Ketika motif kulit buaya muncul sempurna, sempurnalah kehormatan seorang pria Sepik.

5. Tradisi Mentato Wajah Wanita Suku Fulani, Benin

Tradisi Tato Wajah Gadis Suku Fulani Benin, 10 tradisi aneh dan mengerikan di dunia, tradisi unik dan aneh di dunia, tradisi aneh suku di dunia, kumpulan budaya unik, tradisi paling kejam di dunia

Sekarang kembali ke Suku Fulani di Benin. Jika para remaja lelaki beradu sabetan untuk menunjukan kedewasaan, para perempuannya harus ditato di wajahnya.

Tato dengan warna hitam dilakukan dengan beberapa jarum sekaligus di wajah remaja putri. Tiap tato memiliki arti tertentu. Prosesnya makan waktu selama 3 jam dan mereka tidak boleh menangis. Ngilu membayangkan tradisi-tradisi di atas.

Lihat juga: Kawin Lari dan Kawin Culik, Tradisi Unik Suku Sasak di Lombok NTB

Category: Aneh dan Unik, Serba - Serbi, Tradisi BudayaTags: