Misteri Peristiwa Kecelakaan UFO Roswell Pada 1947 di New Mexico

Foto Peristiwa Insiden UFO Roswell 1947 Kecelakaan Pesawat Alien di New Mexico

Wartainfo.com - Insiden kecelakaan pesawat tak dikenal pada tahun 1947 atau terkenal sebagai Insiden Roswell telah lama menjadi misteri. Sebagian kalangan menganggap pesawat yang jatuh di Roswell, New Mexico, tersebut milik alien.

Diduga ditemukan empat alien tewas. Insiden itu kemudian dikenal dengan teori konspirasi Roswell. Kecelakaan ini diikuti dengan pembangunan basis percobaan militer Area 51 di gurun Nevada.

Koran Roswell Daily Record menggegerkan seantero Amerika Serikat dengan headline-nya, "RAAF Captures Flying Saucer On Ranch In Roswell Region" ("RAAF Menangkap Piring Terbang di Peternakan di Wilayah Roswell"). Beberapa dekade selanjutnya, masih ada teori konspirasi dan pertanyaan tentang insiden legendaris di New Mexico itu.

Roswell 1947 UFO Incident Crash Photo, fakta insiden ufo roswell, peristiwa roswell,roswell alien autopsy, kecelakaan ufo roswell pada 1947

Koran lokal tersebut mengungkap kisah yang terjadi 8 Juli 1947, ketika seorang peternak melapor ke pihak militer, bahwa ia menemukan piring terbang di tanahnya. Mayor Angkatan Darat Jesse Marcel, dan para petugas intelijen dilaporkan memulihkan "piringan" itu dan menerbangkannya ke markas pusat.

Kemudian, piring terbang itu tak pernah terlihat lagi. Pihak pangkalan udara lalu mengeluarkan rilis dan menyebut piring terbang itu sebenarnya adalah balon udara.

Namun, beberapa tahun kemudian, anak sang mayor, Jesse Marcel Jr mengaku pernah diperlihatkan potongan "UFO" dari insiden itu oleh ayahnya.

Berupa balok sepanjang 12 sampai 18 inchi. Yang paling tak biasa adalah simbol yang yang tertulis dalam permukaan bagian dalamnya. "Kupikir awalnya seperti huruf hieroglyph Mesir, tapi saat aku mlihat lebih dekat, lebih mirip simbol geometris atau semacamnya  ini sangat aneh," kata dia seperti dikutip diberitakan Huffington Post, Selasa (9/7/2013). Pada tahun ini pun Google Doodle mengenang Insiden Roswell. Plus dengan game-nya.

Baca juga:

Heather Wade, seorang pembawa acara radio Midnight in the Desert, mengklaim memiliki sebuah dokumen penting dari US Defense Intelligence Agency (DIA). Isi dokumen berlabel 'ultra top secret' itu rupanya berkaitan dengan dugaan jatuhnya pesawat UFO yang berisi alien. Termasuk, misteri Roswell

Dikutip Wartainfo.com dari Express.co.uk pada selasa (29/8/2017), Wade mengklaim ia mendapatkan dokumen itu dari sumber sahih. Perempuan itu lantas memberikan temuannya kepada ahli nuklir Stanton Friedman, yang mempercayai teori Roswell.

Padang pasir Roswell menjadi terkenal sebagai pusat UFO semenjak Juli 1947. Saat itu, militer AS secara sensasional mengumumkan dalam sebuah rilis media bahwa mereka menemukan sisa piring terbang alien yang jatuh di kawasan tersebut. Namun, sehari kemudian rilis itu dicabut. Mereka menyatakan puing itu berasal dari balon udara Angkatan Udara AS yang jatuh.

Namun, para saksi mata mengatakan, mereka melihat tubuh alien di antara puing-puing pesawat itu. Mereka juga melihat bangkai benda tersebut dibawa ke markas rahasia pangkalan militer AS.

Dokumen yang dimiliki Wade berjumlah 47 halaman dan tak bertanggal. Termasuk 6 halaman tentang insiden Roswell. Dokumen itu secara detail mengungkapkan bagaimana sebuah UFO jatuh pada 2 atau 3 Juli 1947. Juga, tertulis empat tubuh alien yang hancur ditemukan dua mil dari bangkai pesawat dua minggu kemudian.

Dokumen itu mengonfirmasi bahwa militer AS memang membuat rilis media tentang UFO itu tanpa persetujuan pejabat senior di Pentagon. Mereka kemudian menarik dan membuat fabrikasi isu soal "balon udara".

Laporan dalam dokumen itu menulis, "Pengintaian udara menemukan bahwa empat makhluk mirip manusia kecil rupanya telah dikeluarkan dari pesawat pada titik tertentu sebelum meledak.

"Benda telah jatuh ke Bumi setidaknya dua mil sebelah timur lokasi kecelakaan di mana reruntuhan itu berada. Semua dari keempat anggota awak asing tewas dan tubuh mereka telah terdekomposisi."

Category: Misteri Mistis MitosTags:
RGO Casino