Shaesta Waiz, Pilot Wanita Cantik Termuda Afghanistan

Photo Shaesta Waiz Pilot Cewek Cantik Seksi Afghanistan Pertama

Wartainfo.com - Lahir di sebuah tenda pengungsian di Afghanistan, tidak menghalangi keinginan Shaesta Waiz untuk menjadi pilot. Impiannya pun kian mantap setelah Shaesta dan keluarga bermigrasi ke Amerika pada tahun 1987.

Di Amerika, Shaesta masuk ke Universitas Embry Riddle Aeronautical University (ERAU), Florida. Lulus dari sana, Shaesta pun melanjutkan impiannya untuk menjadi seorang pilot.

Wanita berusia 29 tahun tersebut merupakan perempuan pilot wanita bersertifikasi pertama dari Afghanistan. Ia ingin menjadi perempuan termuda yang terbang keliling dunia.

Ia memulai perjalanan bersejarahnya itu dari Amerika Serikat tempatnya tinggal saat ini dengan menggunakan pesawat mesin tunggal dan baru-baru ini tiba di Kabul, Afghanistan.

Gallery Photo Shaesta Waiz Pilot Wanita Cantik Pertama Afghanistan, Pilot Wanita Tercantik di Dunia

Shaesta Waiz mengatakan dirinya bersemangat untuk kembali ke negara tempat ia dilahirkan. "Sudah hampir 29 tahun. Untuk kembali ke negara sebagai pilot yang keliling dunia untuk menginspirasi lainnya sangat membuatku bahagia berada di sini," ujar Waiz.

Waiz pindah dari Afghanistan ke AS pada 1987 bersama orangtua dan lima saudara perempuannya untuk melarikan diri dari perang Uni Soviet vs Afghanistan.

Baca juga:

Ia dibesarkan di daerah berkekurangan Richmond, California. Saat mengenal dunia penerbangan, Waiz mulai berpikir untuk kuliah dan berkarier.

"Ketika aku masih kecil, aku berpikir mungkin aku akan kuliah, tapi aku akan menikah di usia muda dan memiliki keluarga. Tapi kemudian aku menemukan sesuatu yang sangat aku cintai dan itu adalah terbang," ujar Waiz dalam sebuah konferensi pers di Kabul.

"Merupakan perasaan yang menyenangkan untuk menjadi pilot di pesawatmu sendiri dan terbang kemana pun hatimu ingin pergi. Ini adalah passion yang benar-benar aku nikmati, aku jaga, dan aku ingin semua perempuan Afghanistan merasakannya juga."

Kumpulan Foto Shaesta Waiz Pilot Perempuan Cantik Sexy Afghanistan, Pilot Wanita Paling Tercantik di Dunia 2017

Shaesta Waiz mendirikan organisasi nirlaba bernama Dreams Soar. Ia ingin penerbangannya keliling dunia dapat membantu menginspirasi para gadis dan perempuan muda untuk mengejar pendidikan di bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM).

Waiz memulai perjalanannya di Florida pada 13 Mei 2017. Sejauh ini ia telah telah mengunjungi 19 negara dengan menggunakan pesawat Beechcraft Bonanza A36.

Category: INFO PlusTags:
RGO Casino