Simpan Obat Dumolid, Pasangan Artis Tora Sudiro dan Mieke Amalia Ditangkap

Foto Tora Sudiro dan Mieke Amalia Pasangan Artis Yang Terjerat Narkoba 2017

Wartainfo.com - Pasangan suami istri artis Indonesia Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap pihak Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan hari ini, Kamis (3/7/2017). Pasangan yang menikah pada tahun 2009 silam itu kedapatan menyimpan obat-obatan terlarang psikotropika jenis dumolid sebanyak 30 butir di rumahya.

"Iya. Jadi Satnarkoba Polres Jakarta Selatan sedang mengamankan dua orang bernama TS dan MA. Dia diamankan karena kita mendapat informasi memiliki barang bukti berupa psikotropika. Ini merupakan pengembangan kasus sebelumnya," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan di Polres Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017).

Saat ini pihak Polres tengah meneliti barang bukti dan menguji urine dari Tora serta Mieke. Pihak berwajib pun sempat menceritakan kronologi penangkapan dua nama tenar itu.

"TS dan MA ditangkap di kediamannya di Perumahan Belleviu, Ciputat, Tangerang Selatan pukul 10.00 WIB," tuturnya.

Ternyata nama pasangan tersebut muncul berawal dari penanganan kasus narkoba yang telah diungkap sebelumnya. Selama ini sindikat jual beli narkoba dan psikotropika memang memiliki jaringan yang bisa dirunut.

"Ini pengembangan dari kasus yang sebelumnya, karena menyebut mendapat info itu kita kembangkan lalu melakukan penggeledahan di rumah yang bersangkutan. Didapatlah itu barang bukti nah saat ini barbuk itu sedang kita uji di Labfor dan juga kita lagi uji urine yang bersangkutan," tuturnya.

Foto Tora Sudiro dan Mieke Amalia Saat Ditangkap Karena Kasus Narkoba Jenis dumolid di Kantor Polisi

Pasangan selebritis Tora Sudiro dan Mieke Amalia saat diperiksa polisi usai ditangkap dengan dugaan menggunakan 30 butir dumolid di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Dumolid merupakan jenis obat psikoaktif yang tergolong sebagai obat keras. Dumolid mengandung zat nitrazepam dan sangat populer di kalangan anak remaja.

Sebetulnya obat penenang yang ditemukan di rumah Tora Sudiro ini digunakan untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan tidur atau insomnia.

Tora Sudiro lahir di Jakarta, 10 Mei 1973 adalah seorang aktor, musikus, pelawak, sekaligus produser. Sebelum terjun di perfilman, Tora adalah pekerja asuransi, sound engineer, dan periklanan.

Kronologi Foto-Foto Penangkapan Tora Sudiro dan Mieke Amalia Ditangkap Karena Kasus Narkoba Dumolid, Artis Pemakai Narkoba Terbaru 2017Foto Mieke Amalia Saat Ditangkap Karena Kasus Narkoba Jenis dumolid, Artis Wanita Indonesia Pengguna Narkoba 2017

Bahkan, aktor bernama asli Taura Danang Sudiro ini pernah sekolah di Selandia Baru untuk belajar ilmu sound engineer. Tora kemudian beralih ke dunia akting lewat film pertamanya, Tragedi.

Lewat film Arisan, yang dibintanginya bersama Surya Saputra, Cut Mini, Aida Nurmala, dan Rachel Maryam, Tora Sudiro mulai naik daun.

Berkart film tersebut, Tora Sudiro berhasil meraih Piala Citra, sebagai aktor pemeran utama terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2004. Pada 2005 dan 2006, ia juga memenangi Piala Panasonic Award sebagai aktor terfavorit.

Sebelum Tora Sudiro dan Mieke Amalia, sejumlah artis secara berdekatan tersandung narkoba. Mulai dari Ridho Rhoma, Iwa K, Ammar Zoni, Pretty Asmara dan Axel Matthew Thomas juga pernah terjerat kasus narkoba.

Category: EntertainmentTags:
RGO Casino