Daftar 5 Kandidat Kuat Pemain Muda Terbaik di Golden Boy Award 2017

Foto Pemain Muda Berbakat Paling Terbaik di Eropa 2017

Pemain Sepak bola Muda Berbakat Terbaik 2017 - Pemain muda berbakat atau yang istilah kerennya disebut 'Wonderkid', banyak yang awalnya meroket untuk kemudian tiba-tiba menghilang bak ditelan bumi. Sebanyak 25 nama pemain muda dari berbagai liga-liga top Eropa masuk sebagai kandidat penerima penghargaan Golden Boy 2017. Tujuh di antaranya merupakan bintang muda Liga Inggris.

Golden Boy merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh para jurnalis olahraga kepada pesepak bola muda yang bermain di Eropa. Mereka berhak jadi nominasi setelah tampil mengesankan selama satu tahun belakangan.

Pada gelaran ke-15 kali ini, kiper 18 tahun milik AC Milan, Gianluigi Donnarumma menjadi satu-satunya kiper yang jadi nominator. Sementara penyerang anyar Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe disebut-sebut sebagai kandidat terkuat penerima gelar Golden Boy tahun 2017.

Predikat Pemain Muda Terbaik Eropa nantinya dinilai berdasarkan pemungutan suara (voting) dari berbagai jurnalis surat kabar. Digelar sejak tahun 2003 oleh harian Italia Tuttosport, media yang berpartisipasi meliputi Bild (Jerman), Blick (Swiss), A Bola (Portugal), l'Équipe (Prancis), France Football (Prancis), Marca ( Spanyol), Mundo Deportivo (Spanyol), Ta Nea (Yunani), Sport Express (Rusia), De Telegraaf (Belanda), dan The Times (Inggris).

Baca juga: Cristiano Ronaldo, Pemain Sepakbola Terbaik FIFA 2016

Setiap juri diperbolehkan untuk menunjuk lima pemain. Mereka akan memberikan 10 poin pada pemain yang mereka anggap paling mengesankan, dan berturut-turut nilai 7, 5, 3, dan 1 untuk pemain terbaik lainnya.

Tahun 2016 lalu gelandang Bayern Munchen Renato Sanches mendapat penghargaan Golden Boy ini. Dia mengalahkan penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford yang harus puas duduk di posisi runner-up.

Namun, kali ini tak ada nama Renato Sanches dalam daftar 25 pemain muda terbaik Eropa. Rashford yang terpilih lagi pun harus bersaing dengan Mbappe, eks-striker AS Monaco yang berperan membawa timnya musim lalu juara Ligue 1.

Selain dua nama di atas, ada beberapa kandidat kuat penerima Golden Boy Award 2017. Mereka berasal dari berbagai posisi, mulai dari gelandang, striker sampai kiper. Berikut ulasannya:

1. Gabriel Jesus (Manchester City)

Foto Gabriel Jesus Manchester City 2017, daftar pemain Pesepakbola Muda berbakat paling terbaik dunia 2016/2017 saat ini

Penyerang tengah Manchester City ini akan mendapat kenaikan gaji fantastis pada musim ini. City ingin memastikan salah satu talenta terbaik Eropa itu tak disambar klub lain.

Sejak debut dengan klub Manchester Biru sembilan bulan lalu, dia telah mencetak 12 gol dalam 17 pertandingan. Dan sekarang pemain 20 tahun asal Brasil itu menanti kenaikan upah dari 70 ribu menjadi 150 ribu pound sterling per pekannya.

2. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Foto Gianluigi Donnarumma Kiper AC Milan 2017, daftar 5 7 9 10 pemain muda sepak bola berbakat paling terbaik dunia 2016/2017 saat ini

Penjaga gawang AC Milan ini sempat menolak perpanjangan kontrak hingga berujung protes keras dari suporter. Namun, pada akhirnya Donnarumma meminta maaf kepada fans Milan setelah menandatangani kontrak baru hingga 2021.

Pada musim lalu AC Milan hanya finis di peringkat enam klasmen Serie A. Akan tetapi, Donnarumma sukses melakukan melakukan 12 kali penyelamatan dalam 38 penampilannya di liga.

Jumlah penyelamatan remaja 18 tahun itu sama dengan kiper AS Roma Pepe Reina sampai Gianluigi Buffon yang mengangkat trofi Scudetto musim lalu. Donnarumma juga berhasil jadi pahlawan dalam final Piala Super Italia 2016.

Kala itu AC Milan menang 4-3 dalam drama adu penalti dengan Juventus usai meraih hasil imbang 1-1 di waktu normal. Donnarumma berhasil membendung penalti Paulo Dybala.

Category: Olahraga, SepakbolaTags:
RGO Casino