6 Prediksi Ramalan Hari Kiamat di Masa Depan, 2017, 2018..

Gambar Ramalan Hari Kiamat Terbaru di Tahun 2017 2018

Wartainfo.com - Semua umat beragama mempercayai adanya hari kiamat. Bukan hanya para pengikut agama tertentu, para ilmuwan dan mereka yang percaya akan ilmu pengetahuan, semua percaya bahya hari akhir itu akan terjadi.

Banyak sekali penelitian dan prediksi para ilmuwan tentang bagaimana hari kiamat nantinya akan terjadi. Kebanyakan melibatkan kehancuran Bumi karena bersinggungan dengan benda langit, dan akan terjadi dalam jutaan tahun mendatang. Namun para ilmuwan juga punya prediksi akan hari kiamat di mana hal tersebut akan terjadi dalam waktu dekat.

Tanggal 21 Desember 2012 pernah diramalkan sebagai saatnya hari kiamat. Ternyata dunia belum berakhir saat itu. Tapi, ramalan akhir zaman yang meleset tidak menghentikan orang untuk membuat prediksi. Sebelumnya, pada 1973, salah seorang cenayang Abad ke-20 bernama Jeane Dixon menerbitkan buku yang dipercaya berisi ramalan hari kiamat berjudul "The Call to Glory."

Dalam buku dikisahkan tentang seorang peramal Katolik yang mengaku akhir dunia akan mulai pada 2020 menuju kedatangan Kristus kembali pada 2037 setelah berperang melawan Setan.

Baca juga:

Untunglah, seperti kebanyakan peramal hari kiamat lain, terawangan Dixon meleset. Bedanya, Dixon bersikeras bahwa informasi yang diterimanya sudah benar tapi ia hanya salah dalam menafsirkannya.

Ada lagi F. Kenton Beshore, presiden di World Bible Society yang yakin bahwa hari kiamat Armageddon akan mulai paling lambat pada 2021 berdasarkan perumpaan Yesus tentang pohon ara. Dalam bukunya berjudul "When", Beshore berpendapat bahwa Yesus akan datang kembali pada 2028, yaitu satu generasi setelah pendirian Israel.

Dikutip dari listverse dan liputan6, pengetahuan tentang sisa waktu keberadaan manusia merupakan hal penting untuk perencanaan kehidupan sosial. Berikut adalah 6 tanggal yang diprediksi akan terjadi hari kiamat berdasarkan ramalan:

1. Kesengsaraan Besar, 2017

Gambar prediksi kiamat besar sugra 2017 menurut islam Al-quran Alkitab Kristen Budha, ramalan hari kiamat terbaru

Menurut Alkitab, Kesengsaraan Besar menjadi masa terburuk dalam sejarah manusia sekaligus menjadi pendahulu akhir dunia. Para penggagas teori hari kiamat versi Kristen berpendapat bahwa semua pertanda yang ada menunjuk kepada tahun 2017 sebagai mulainya masa 7 tahun penderitaan.

Hitungan tanggalnya cukup rumit, tapi teori dasarnya berkutat pada tanggal-tanggal penting terkait Yerusalem. Pada 1217, seorang rabbi bernama Judah Ben Samuel melakukan prediksi pertama tentang Yerusalem dan akhir dunia. Pertama-tama, ia menduga Turki akan mengendalikan kawasan selama 8 kali tahun Yobel.

Yobel adalah periode 50 tahun yang bermuara kepada pengampunan, pelunasan utang, kebebasan dan anugerah Tuhan. Menurut sang rabbi, tahun 1217 merupakan mulainya siklus Yobel. Demikian juga dengan 1517 yang menjadi tahun penyerbuan kaum Turki ke Yerusalem.

Pada 1917, delapan Yobel kemudian, kaum Turki terusir dari Yerusalem pada hari Hanukkah. Ben Samuel meramalkan bahwa kota itu akan menjadi kota tak layak huni dalam Yobel ke-9 ketika kawasan itu berada di bawah mandat Inggris.

Saat itu muncul usulan agar Yerusalem menjadi terori Internasional. Kota itu terpecah menjadi milik dan Israel pada 1948 hingga akhirnya kembali di bawah kendali Israel pada 1967 yang merupakan ujung Yobel ke-9.

Tahun 2017 juga menandai 50 tahun kembalinya kendali penuh Yerusalem oleh Israel sekaligus menjadi tahun terakhir dalam Yobel ke-10. Menurut sang rabbi, inilah saatnya ketika kaum Yahudi memerintah di seluruh Israel dan hari akhir pun tiba.

Tahun 2017 juga menandai dua masa Yobel sejak deklarasi Balfour yang berisi niatan menciptakan kampung halaman bagi kaum Yahudi, sekaligus 70 tahun (satu generasi Alkitabiah) setelah adopsi Rencana Partisi Palestina oleh PBB.

Category: Misteri Mistis MitosTags:
RGO Casino