Ratna Assan, Wanita Indonesia Pertama Yang Jadi Model Majalah Playboy

Bakat seni Ratna menurun dari ibunya, Soetidjah alias Dewi Dja. Ratna Assan lahir pada 16 Desember 1954 di Torance, California, Amerika Serikat. Ayahnya bernama Ali Hasan. Ali dan Dewi Dja hijrah ke Amerika guna mengembangkan kariernya sebagai penari.

Di Amerika, selain melatih tari, Dewi menjadi koreografer yang tampil dalam film-film produksi Hollywood. Dia antara lain terlibat dalam film 'Road to Singapore' (1940), 'Road to Morocco' (1942), 'The Picture of Dorian Gray' (1945), 'Three Came Home' (1950), dan 'Road to Bali' (1952).

Foto Hot Bugil Ratna Assan Telanjang Dada di Film Papillon 1973 Movie

Ratna Assan dan Steve McQueen dalam film Papillon 1973.

Menurut Wimar, bugil di majalah Playboy bukan melulu soal porno. Masyarakat Barat saat itu beranggapan bahwa majalah Playboy merupakan majalah gaya hidup, kehidupan, dan seks. Edisi yang memuat Ratna, menurut Wimar, kabarnya laris dibeli orang Indonesia.

"Ratna Assan sendiri tahu ia memiliki aset tubuh yang bagus dan kecantikan. Dia ingin terkenal," ungkap Wimar, yang pernah menjadi juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid.

Ratna memendam hasrat untuk bertandang dan berkarier di Indonesia. Wimar mengaku dimintai tolong jika punya kenalan produser atau relasi media yang mau mengundangnya. Namun bisnis media di Tanah Air kala itu belum berkembang, hanya ada satu saluran televisi (TVRI) dan media cetak belum mampu mengundang artis Hollywood.

Biografi Biodata Profil Lengkap Ratna Assan, Kumpulan Foto Hot Adegan Bugil Ratna Assan Telanjang di Papillon 1973 Movie

Ratna Assan dan Steve McQueen (Papillon 1973)

Wawancara itu sendiri, kata Wimar, sangat berbobot. Ratna memiliki pengetahuan luas soal budaya. Ia tak hanya mengandalkan tubuh dan kecantikan.

Ratna Assan. Lahir pada 16 Desember 1954 di Torance, California, Amerika Serikat, dari pasangan Indonesia Ali Hasan dan Soetidjah. Ibunya, Soetidjah lebih dikenal sebagai Dewi Dja, seorang penari yang tampil dalam film-film produksi Holywood.

Papillon menjadi film termahal yang diproduksi pada masanya karena menghabiskan biaya sekitar 12 juta dolar. Film ini mengambil latar di daerah terpencil dan syuting di beberapa negara seperti Spanyol, Jamaika dan Hawaii.

Download Foto Hot Adegan Bugil Ratna Assan dan Steve McQueen Papillon 1973 Movie

Adegan panas Ratna Assan yang berani tampil telanjang dada dalam film Papillon 1973.

Film ini kemudian menjadi hits karena termasuk dalam film box office. Dari seluruh penayangan film di bioskop di Amerika Utara, total pendapatannya mencapai 21 juta dollar.

Penampilannya yang memukau dan wajahnya yang eksotis menarik Playboy untuk menampilkan Ratna dalam rubrik pictorial setahun kemudian.

“Ratna Assan si wanita kupu-kupu bukan nama yang akrab, tapi penampilannya bersama Steve McQueen di Papillon menjadikan wajah dan figurnya begitu familiar,” tulis Playboy edisi Februari 1974.

Category: Artis Selebritis, EntertainmentTags: