Kisah Tragis 3 Wartawan Wanita Cantik Yang Tewas dalam Pekerjaannya

Photo Serena Shim Reporter Wartawan Wanita Cantik Berhijab Turki Yang Tewas Dibunuh

Wartainfo.com - Aksi kekerasan terhadap jurnalis dan wartawan sering terjadi di dunia. Di Indonesia pun, Kendati sudah di alam demokrasi wartawan kerap jadi sasaran ancaman dan kekerasan.

Dengan kematian wartawan mencapai 500 orang lebih dalam 10 tahun terakhir, Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memutuskan bahwa jurnalisme adalah salah satu profesi paling berbahaya di dunia.

Knightcenter for Journalism in The Americans menyebut data tahun 2010 ada 44 wartawan yang tewas di seluruh dunia.

Baca juga:

Kelompok Reporters Without Borders menyebutkan bahwa hampir setengah bagian dunia kekurangan akses kepada informasi bebas dan para jurnalis pria dan wanita di seluruh dunia masih dihadapkan kepada intimidasi, pemenjaran, dan kematian karena berani bicara.

Dirangkum Wartainfo.com dari listverse, berikut ini adalah 3 wartawan wanita cantik yang kehilangan nyawa secara tragis terkait pekerjaannya:

1. Kim Wall

Kim Wall Hot Swedish Journalist Photo Jurnalis Cantik Swedia

Baru-baru ini kabar meninggalnya Kim Wall, seorang jurnalis lepas yang tak lama sebelumnya mewawancarai investor Denmark bernama Peter Madsen, membuat daftar tambahan bagaimana profesi ini rentan terhadap kekerasan.

Madsen terkenal karena kapal selam rumahan yang dibuatnya sendiri. Setelah Wall dilaporkan hilang oleh kekasihnya, polisi menemukan kapal selam itu sudah tenggelam. Madsen berhasil diselamatkan, tapi Wall tidak ditemukan. Kapal selam itu juga diduga sengaja ditenggelamkan.

Awalnya Madsen mengaku mengantar Wall ke sebuah pulau, tapi mengubah cerita tentang kecelakaan dalam kapal selam sehingga menewaskan Wall.

Kim Wall Swedish Journalist Pictures Reporter Wanita Cantik Swedi Yang Tewas Dibunuh

Tim penyidik forensik polisi saat aka memindahkan tubuh tanpa kepala jurnalis Swedia Kim Wall yang ditemukan di dekat Denmark Amager di Laut Baltik (21/8). Kim Wall diduga dibunuh oleh Peter Madsen di kapal selam dengan cara dimutilasi. (TV2 via AP)

Sepuluh hari kemudian, potongan tubuh wartawan wanita itu ditemukan seorang pesepeda. Polisi juga melaporkan temuan darah kental wanita itu dalam kapal selam dan bahwa wanita itu sengaja dipotong-potong.

Dua bulan setelah dilaporkan hilang, para penyelam menemukan kantong-kantong plastik berisi kepala si jurnalis, beberapa bagian pakaian, dan bagian-bagian tubuh lain.

Category: Dunia, Serba - SerbiTags:
RGO Casino