6 Film Horor Indonesia Terseram, Pengabdi Setan Hingga Danur 2017

Film Horor Indonesia Terseram Paling Terlaris 2017 Sepanjang Masa

Wartainfo.com - Film horor Indonesia 'Pengabdi Setan' besutan Joko Anwar menjadi pembicaraan khalayak ramai berkat keseraman yang ditampilkan. Tidak hanya menyoal kualitas film yang berhasil memikat juri Festival Film Indonesia hingga masuk dalam 13 nominasi, tapi juga animo masyarakat yang begitu besar untuk menyaksikannya di bioskop.

Film Pengabdi Setan yang dibintangi Tara Basro, Endy Arfian, Bront Palarae dan seniman Ayu Laksmi ini berhasil menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang sejarah industri perfilman tanah air

Tak bisa dipungkiri, film horor Indonesia sempat menjadi salah satu genre yang paling disukai di Tanah Air. Pasalnya, tak hanya didukung dengan akting yang meyakinkan, tema-tema yang disuguhkan pun kebanyakan diangkat berdasarkan cerita legenda yang sudah menyatu dengan pikiran para penikmat horor.

Baca juga:

Selain itu, karakter setan atau hantunya yang dianggap telah sangat dikenal masyarakat Indonesia. Akhirnya, film horor Tanah Air pun membuat penonton makin bergidik ngeri. Berikut ini  daftar judul film horor seram Indonesia yang bikin merinding dan jantungan.

1. Pengabdi Setan

Download Sinopsis Poster Pengabdi Setan 2017 Movie Film Horor Indonesia Terbaru Paling Terlaris

Film Pengabdi Setan dirilis 1982 silam. Teror dimulai ketika seorang pengurus rumah bernama Darminah (Ruth Pelupessy) hadir di sebuah keluarga yang baru saja kehilangan ibu mereka.

Lewat berbagai ritual ilmu hitam yang dilakukannya, Darminah pun membuat satu persatu anggota keluarga tersebut terjatuh ke dalam bahaya, terlebih setelah dua di antara mereka, dibunuh dan dijadikan mahluk yang mengerikan.

Film Pengabdi Setan sukses menakuti banyak orang dan dianggap sebagai salah satu film paling seram. Bahkan saking terkenalnya, film yang dianggap sebagai salah satu legendaris ini pun dirilis dalam berbagai format dan diedarkan ke berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Eropa, hingga Jepang.

Selain itu, Pengabdi Setan juga dibuat ulang, dirilis 27 September 2017, merupakan hasil tangan dingin sutradara ternama Joko Anwar. Belum lama rilis, film ini disaksikan 3 juta penonton.

2. Malam Satu Suro

Suzanna Malam Satu Suro Movie Film Horor Indonesia Paling Terseram Sepanjang Masa

Malam Satu Suro juga membuat bulu kuduk merinding, dirilis 1988 silam. Belum apa-apa, penonton sudah disuguhkan dengan adegan seorang dukun yang tengah bertarung dengan hantu sundel bolong.

Rupanya dukun itu ingin menjadikan sundel bolong tersebut sebagai anak angkatnya yang diberi nama Suketi. Sundel bolong itu kembali menjadi manusia, menikah dengan Bardo Ardiyanto (Fendy Pradhana).

Sayangnya, ulah orang yang iri membuat Suketi kembali menjadi Sundel Bolong. Suketi sangat sedih karena kehidupannya yang telah bahagia bersama keluarganya dirusak. Situasi bertambah tegang ketika Preti kemudian diculik oleh kawanan penjahat Joni yang berkomplot dengan dukun jahat.

Komplotan Joni meminta uang tebusan, namun Preti justru terbunuh secara tidak sengaja oleh salah satu penjahat. Suketi menjadi marah besar dan mengamuk setelah tahu bahwa anaknya terbunuh. Sundel Bolong Suketi mulai melangsungkan balas dendamnya kepada komplotan penjahat.

Category: Film MovieTags:
RGO Casino