5 Negara Yang Diprediksi Bakal Jadi Juara di Piala Dunia 2018 Rusia

Negara Kandidat Juara Piala Dunia 2018 Rusia

Wartainfo.com - 32 negara telah memastikan diri lolos dan tampil di Piala Dunia 2018 Rusia yang akan dilangsungkan di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli. Sebagai tuan rumah, Rusia pun sudah menyiapkan 12 stadion untuk menggelar turnamen empat tahunan tersebut.

Selain Peru, Zona Amerika Selatan diwakili Brasil, Argentina, Uruguay, dan Kolombia. Sementara dari Amerika Utara terdapat Meksiko, Kosta Rika, Panama.

Benua Asia mengirim lima wakil, yakni Iran, Jepang, Arab Saudi, Korea Selatan, dan Australia. Demikian pula dengan Benua Afrika lewat lima wakil, Senegal, Nigeria, Mesir, Maroko, dan Tunisia.

Baca:

Negara-negara kuat Eropa seperti Italia dan Belanda harus mengubur mimpi tampil di Piala Dunia 2018. Belanda lebih dulu tersingkir di babak kualifikasi, sedangkan Italia melalui fase play-off.

Setidaknya ada lima negara yang memiliki peluang sama menjuarai Piala Dunia 2018. Berikut ini daftar 5 negara favorit kandidat pemenang Piala Dunia 2018:

5. Spanyol

Gambar Foto Tim Skuad Pemain Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia

Spanyol gagal total di Piala Dunia 2014. Satu grup bersama Belanda, Cile dan Australia, La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– harus finis di posisi tiga dan gagal melaju ke 16 besar. Keterpurukan Spanyol terus berlangsung dua tahun berselang. Mentas di Piala Eropa 2016, David de Gea dan kawan-kawan disingkirkan Italia dengan skor 0-2 di 16 besar.

Namun, performa Spanyol meningkat semenjak menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih pada pertengahan 2016. Mantan pelatih FC Porto itu membawa Spanyol superior di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tergabung bersama Italia, Spanyol sanggup menang sembilan kali dan satu imbang dari 10 pertandingan.

Selain itu, Spanyol juga memiliki sederet pemain brilian. Isco Alarcon sedang menikmati masa-masa indahnya bersama Real Madrid. Begitu juga Alvaro Morata yang sedang tajam-tajamnya bersama Chelsea di Liga Inggris 2017-2018. Dengan begitu, peluang mengulang kesuksesan edisi 2010 pun terbuka lebar.

4. Argentina

Foto Skuad Tim Pemain Argentina Favorit Juara Piala Dunia 2018 Rusia

Setelah menjuarai Piala Dunia 1986, La Albiceleste –julukan Argentina– dua kali melaju ke partai puncak, tepatnya pada 1990 dan 2014. Namun di dua edisi itu, Argentina selalu ditaklukkan Timnas Jerman.

Tidak sampai di situ, Argentina dalam dua edisi terakhir Copa America (2015 dan 2016) selalu ditundukkan Cile di final. Karena itu, Argentina jelas penasaran untuk mengakhiri hasil apes di atas. Peluang itu terbuka lebar asalkan pelatih Jorge Sampaoli mampu mengeluarkan performa optimal dari sang kapten, Lionel Messi.

Category: Olahraga, SepakbolaTags:
RGO Casino