Inilah 6 Jenis Aroma Miss V Wanita, Dari Amis Hingga Manis

4 5 7 10 6 Macam Aroma Miss V Wanita, Bau Miss V Yang Normal Tak Sedap Becek, Aroma Vagina Perempuan

Wartainfo.com - Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky, aroma atau bau dari alat kelamin wanita ternyata bisa mencerminkan kondisi kesehatanmu. Penyebabnya karena jumlah dari bakteri sehat di dalam vaginalah yang menjadi penentu aroma yang tercipta. Bila keseimbangan bakteri sehat terganggu, aroma vagina bisa menjadi sangat menyengat.

Salah satu keresahan yang menjadi permasalahan wanita adalah ketidaktahuan mereka tentang aroma yang dihasilkan dari organ kewanitaannya. Maka tak heran banyak yang bertanya-tanya bagaimana seharusnya aroma Miss V yang normal.

Di samping itu, banyak juga para wanita yang beranggapan bahwa seharusnya aroma Miss V wanita mengeluarkan wewangian yang harum dan lembut. Lantas, benarkah demikian? Sebenarnya, seperti apakah bau Miss V yang normal?

Ahli kesehatan dr. Sara Gottfried, M.D mengatakan bahwa tidak ada patokan khusus untuk mengetahui apakah aroma yang dihasilkan dari organ intim wanita normal atau tidak. Menurutnya, organ intim wanita tidak seharusnya berbau harum seperti wangi bunga, namun juga tidak berbau amis.

Baca juga:

Untuk mengetahui apakah aroma Miss V normal atau memiliki gangguan, bisa dilihat dari kadar asam (pH) di cairan vagina. "Selama siklus menstruasi, ada waktu tertentu di mana vagina memiliki perubahan aroma. Banyak wanita yang menyadarinya setelah menstruasi berakhir. Aroma tersebut berkaitan dengan asam di dalam vagina," ujar dr. Sara.

pH di dalam Miss V wanita berkisar di bawah 4.7. Tetapi jika Anda sedang dalam masa haid atau tengah berhubungan seksual, pH tersebut bisa meningkat.

Jika Anda ingin mengetahui apakah pH pada Miss V masuk ke dalam kategori normal atau tidak, bisa dilakukan dengan cara menguji tingkat keasaman dengan kertas pH yang dapat dibeli di apotek. Tetapi untuk hasil yang lebih akurat, tak ada salahnya memeriksakan diri Anda ke dokter.

Aroma vagina setiap wanita berbeda-beda karena itu semua tergantung kimiawi di tubuhnya. Aroma Miss V wanita bisa dari yang manis, tajam, hingga musky.

Seperti dikutip Wartainfo.com dari Cosmopolitan, Jennifer Wider, MD, mengatakan, sangat alami jika miss V wanita memiliki aroma tertentu. Apa yang wanita cium di daerah tersebut bergantung pada kegiatan sehari-hari dan diet Anda. Tapi, vagina yang berbau bisa menjadi indikator infeksi yang serius. Berikut ini 6 macam aroma yang dapat tercium dari vagina:

1. Musky

Vagina yang sehat biasanya aromanya bervariasi sehari-hari, tergantung seberapa aktif Anda. Seperti, setelah Anda melakukan kelas yang super intensif, Miss V Anda mungkin beraroma lebih kuat, aroma musky dari kelenjar keringat, dan ini 100 persen normal.

2. Amis

Jika Miss V Anda mengeluarkan bau yang kuat, busuk, mungkin tanda infeksi. Misalnya, bakteri vaginosis yang disebabkan pertumbuhan bakteri yang berlebihan dan mengganggu keseimbangan PH di vagina. Ini meningkatkan bau amis yang kuat setelah Anda berhubungan intim.

Bau busuk dengan cairan hijau biasanya menunjukkan trikomoniasis, sebuah penyakit menular seksual. Jadi, jika aroma Anda tak enak, percaya naluri Anda dan dokter Anda.

3. Bleachy (pemutih)

Aroma vagina Anda mungkin berbeda tergantung pada pelumas yang Anda gunakan selama berhubungan intim, atau kondom yang Anda gunakan.

Biasanya, kebanyakan wanita menggambarkan baunya seperti klorin atau bleachy dan Anda tak perlu khawatir jika seperti itu.

4. Beragi

Vagina bisa berbau seperti ragi yang digunakan untuk membuat adonan kue. Jika kamu mengalaminya diiringi dengan sensasi gatal maka bisa jadi itu adalah tanda dari infeksi jamur.

Segera periksakan ke dokter sebelum infeksi jamur mengganas dan mengganggu kesehatan organ intim.

5. Besi

Jika Anda secara terus-menerus menciumnya (seperti bau darah) selama beberapa waktu, ini tak perlu dibuat gelisah. Ketika Anda sedang menstruasi, darah bisa bercampur dengan keadaan alami di vagina yang sehat dan mengeluarkan aroma yang berbeda, tapi itu aroma yang normal.

6. Manis

Apa yang Anda makan bisa memicu aroma berbeda di Miss V seperti jeruk dan nanas. Jeruk dikenal memaniskan aroma dan rasa cairan vagina. (Di sisi lain, bawang merah, bawang putih, brokoli, dan asparagus, bisa menyebabkan aroma dan rasa yang tak menyenangkan.

Cara mengatatasi Bau Miss V

Jika Anda tak memiliki bakteri vaginosis, tapi mengalami keringat berlebihan itu juga bisa memunculkan aroma yang menyengat. Cobalah mencucinya dengan lembut, dengan sabun antibakteri, dan keringkan dengan handuk dan kenakan bedak di vulva Anda atau garis celana Anda.

Anda juga bisa menggunakan tisu pribadi sepanjang hari untuk menjaga area itu tetap segar, tapi douching tak direkomendasikan karena bisa mengganggu kadar pH alami di vagina. Selain itu juga tak mengubah aroma.

Artikel Lainnya: Benarkah Vagina "Miss V" Wanita Bisa Longgar Karena Sering Bercinta?

Category: Kesehatan, SeksualitasTags:
RGO Casino