Miss Universe, Miss International, Miss World dan Kontes Kecantikan Lainnya Bedanya Apa Sih?

Photo Hot Demi Leigh Nel Peters Berbikini Miss Universe 2017 Winner South Africa

Demi-Leigh Nel-Peters, Miss Universe 2017

Wartainfo.com - Kemenangan Kevin Lilliana di Ajang Miss International 2017 kembali mengharumkan nama Indonesia dalam kontes kecantikan karena ini merupakan pertama kalinya Indonesia meraih gelar Miss International.

Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani gagal masuk dalam jajaran Top 16 Miss Universe 2017 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Mahkota Miss Universe 2017 jatuh pada South Africa yang diwakili oleh Demi-Leigh Nel-Peters.

Lihat:

Miss Universe, Miss World, Miss Supranational, Miss International, dan masih banyak lagi kontes kecantikan yang bikin kita susah membedakan. Mungkin di mata orang awam, kontes kecantikan semacam ini tidak ada bedanya, apalagi semua beauty pageant diawali dengan kata 'Miss' yang makin membuat kita jadi susah untuk tahu letak perbedaannya.

Namun, tahukah kamu kalau kontes kecantikan ini sebenarnya berbeda. Mulai dari pendiri, visi dan misi, bahkan penghargaan-penghargaan khusus yang diberikan juga berbeda.

Sebelumnya, kamu harus tahu dulu bahwa ada tiga nama kontes kecantikan yang menyandang gelar sebagai yang terbesar di dunia, yaitu Miss World, Miss Universe, dan Miss International. Apakah ketiga kontes kecantikan ini sama? Tentu saja berbeda!

Berikut ini perbedaan antara Miss Universe, Miss World, Miss International dengan Kontes Kecantikan Lainnya di dunia yang perlu kamu ketahui.

Miss World

Foto Hot Seksi Manushi Chhillar Pemenang Miss World 2017 Winner Photo

Manushi Chhillar, Miss World 2017 Winner

Diprakarsai oleh Eric Morley di tahun 1951, seiring berjalannya waktu, Miss World menjadi salah satu kontes kecantikan terbesar dan tentu saja paling dikenal oleh masyarakat umum.

Kontes kecantikan yang diadakan pertama kali di Inggris ini awalnya merupakan festival kontes bikini yang bertujuan untuk menghormati pakaian renang yang baru pertama kali diperkenalkan saat itu, namun di kemudian hari Morley memutuskan untuk membuat kontes ini menjadi acara tahunan. Hingga akhirnya di tahun 1980, kontes ini memiliki slogan Beauty with a Purpose serta ditambah dengan tes intelegensi dan kepribadian. Dimana slogan ini juga memiliki tujuan untuk meningkatkan pundi-pundi untuk amal di seluruh dunia yang merupakan tujuan awal kontes ini melalui organisasi amal Miss World.

Baca: Fakta dan Foto Cantik Astrid Ellena Indriana Yunadi Miss World 2011 Indonesia Anak Pengacara Setnov

Ajang kontes kecantikan tentu saja tidak lepas dari mahkota yang disematkan untuk sang juara. Bagi Miss World sendiri, ajang ini telah menggunakan sebelas mahkota. Tercatat Susana Duijm dari Venezuela merupakan Miss World pertama yang mendapatkan mahkotanya di tahun 1955. Ditiap tahunnya mahkota Miss World yang baru pun diperkenalkan ke publik. Tercatat, mahkota di tahun 1979-lah yang menjadi mahkota paling ikonik yang diberinama mahkota biru karena warna dan fitur batu pirus pada mahkota tersebut. Mahkota ini identik dengan slogan kontes 'Beauty with a Purpose'.

Selain gelas Miss World, penghargaan lain yang diberikan antara lain Best National Costume, Miss Personality, Miss Photogenic, dan Miss World Talent.

Category: EntertainmentTags:
RGO Casino