10 Cara Unik Menebak Jenis Kelamin Bayi dalam Kandungan Tanpa USG

Foto Gambar Bayi Dalam Kandungan Perut Ibu Hamil

Wartainfo.com - Jenis kelamin calon bayi (janin) yang masih di kandungan selalu membuat penasaran orangtua. Kini memang banyak yang memastikan dengan mengintip menggunakan peralatan medis Ultrasonografi (USG).

Namun sebelum USG banyak dikenal, ada beberapa cara sederhana menebak jenis kelamin bayi di dalam kandungan. Ada banyak tanda-tanda dan cara alami yang bisa menebak jenis kelamin bayi bahkan sebelum kamu memeriksakan diri ke dokter.

Baca: 10 Faktor Yang Bisa Menyebabkan Perempuan Sulit Hamil

Beberapa cara memang muncul dari mitos yang beredar di masyarakat. Berikut ini beberapa mitos dan cara menebak jenis kelamin bayi dalam kandungan tanpa USG seperti yang dikutip Wartainfo.com dari berbagai sumber:

Cara Jitu Menebak Jenis Kelamin Bayi dalam Kandungan Tanpa USG dari Bentuk Perut dengan Cincin Saat Hamil

1. Ngidam

Kebanyakan bumil pengen banget makan sesuatu atau ngidam karena ketidakseimbangan hormon, entah makanan manis atau asin. Dan ternyata banyak yang bilang, jika kamu ngidam makanan manis, anakmu cenderung perempuan, dan jika ngidam asin gurih, maka anakmu adalah laki-laki.

2. Morning Sicknes

Banyak wanita mengalami mual hingga muntah di pagi hari saat hamil, tapi ada juga yang tidak mengalaminya. Ternyata, bumil yang sering mengalami morning sickness kemungkinan besar hamil anak perempuan, sedangkan bumil yang jarang morning sickness hamil anak laki-laki.

3. Posisi Perut

Banyak yang percaya bahwa jika posisi perut hamil turun atau di bawah, maka kamu hamil anak laki-laki. Sedangkan posisi perut hamil ke atas dan terlihat sesak, kamu sedang hamil anak perempuan.

4. Wajah Berjerawat

Beberapa bumil mengalami wajah berjerawat saat hamil, dan ini bisa jadi tanda kamu sedang hamil anak perempuan. Banyak orang zaman dulu bilang kalau jerawat muncul karena bayi perempuan sedang menyerap kecantikan ibunya.

5. Tes dengan Cincin

Ikat cincin pernikahanmu dengan tali, kemudian angkat di atas perutmu saat hamil. Jika cincin bergerak ke depan dan belakang, maka bayi dalam kandungan adalah perempuan. Sedangkan jika cincin bergerak memutar, bayinya laki-laki.

6. Kebiasaan Feminin dan Tomboy

Banyak yang percaya bahwa kebiasaanmu sehari-hari yang berubah adalah tanda jenis kelamin anakmu. Jika bumil jadi suka dandan atau menyukai kegiatan feminin, tanda anak perempuan. Jika kamu jadi malas dandan, suka melakukan hal-hal dengan ceroboh dan malas, tanda anak laki-laki.

7. Ukuran Payudara

Perubahan hormon pada payudara juga bisa jadi tanda. Coba cek ukuran payudara saat hamil, jika payudara kiri lebih besar, tanda bayi laki-laki. Jika payudara kanan lebih besar, tanda hamil bayi perempuan. (Baca: Kenali 4 Perubahan Bentuk Ukuran Payudara Ibu Hamil)

8. Posisi Bayi

Cara yang paling umum dilakukan adalah melihat posisi bayi. Jika bayi berbaring telentang di perut Anda, itu menandakan Anda mengandung anak perempuan. Jika terbaring telungkup, bayinya akan menjadi anak laki-laki.

9. Rumus Matematika

Anda bisa menghitung formula berdasarkan usia wanita hamil ditambah bulan kelahiran ditambah bulan konsepsi . ini dimulai 14 hari setelah hari pertama menstruasinya.

Menurut teori ini, jika bilangan yang dihasilkan genap, si anak akan menjadi perempuan. Jika jumlahnya ganjil, bayi akan menjadi anak laki-laki.

10. Mengecek Dengan Minyak

Tuangkan sedikit minyak ke bagian tertinggi perut ibu. Jika minyak mengalir dengan cepat, bayi itu laki-laki. Jika tidak, bayi itu perempuan.

Unik sekali ya cara alami orang-orang mengetahui jenis kelamin anak yang sedang dikandung? Meski begitu, jangan kemudian kamu jadikan cara di atas sebagai acuan mengetahui jenis kelamin bayimu, karena terkadang prediksi tak berdasar sangat bisa meleset. Terlepas apa jenis kelaminnya, yang penting kamu mensyukuri anakmu lahir dengan sehat ya.

Lihat juga:

Category: Mom and ChildTags:
RGO Casino