5 Tayangan Acara Televisi Anak Jaman Dulu Era 90-an Terfavorit

BandarQ

Wigobet

Tayangan Anak Jaman Dulu AcaraTV Jadul Generasi Tahun 90an

Wartainfo.com - Kamu yang lahir di tahun 90an pasti merindukan masa-masa kecilmu. Salah satu kenangan yang mungkin pasti kamu rindukan adalah acara anak di televisi (TV) setiap Minggu. Jauh sebelum maraknya sinetron nggak jelas, tayangan anak ini lebih mendidik tetapi juga menghibur.

Percaya atau tidak, salah satu faktor yang memengaruhi pembentukan karakter pada anak adalah tayangan yang ia tonton di televisi.

Baca juga:

Kini banyak orang yang suka membandingkan kualitas tayangan acara anak di era 90-an dengan tayangan acara di era sekarang. Hampir sebagian besar menganggap tayangan dulu lebih baik

Lantas, tayangan anak apa saja yang di era 90-an sempat menjadi favorit? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya;

1. Cilukba

Acara TV Jaman Dulu Maissy Cilukba, Tayangan Anak Jadul Tahun 90an Terpopuler

Acara yang dipandu oleh penyanyi cilik, Maissy ini memutarkan lagu-lagu anak yang tengah populer. Selain itu, turut diputar pula lagu-lagu yang baru dirilis. Tagline yang terkenal dari acara ini adalah “Ci..Luk..Ba! Mmmuaaah!”.

2. Kuis Galileo

Acara Telivisi 90an Kuis Galileo Tayangan TV Anak Jaman Dulu

Salah satu perbedaan tayangan anak-anak era 90-an dengan sekarang adalah adanya kuis yang menambah pengetahuan yaitu Kuis Galileo. Dibawakan oleh Susan Bachtiar, kuis ini banyak menanyakan dan memberi informasi seputar bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Satu khas yang dari kuis ini adalah mascot boneka Galileo yang bisa didapatkan oleh tim yang menang. Selain itu, tak hanya sekadar memberi informasi, disediakan pula alat peraga. Maka tak heran jika kuis ini diadakan di Museum PP IPTEK Taman Mini Indonesia Indah.

Category: Serba - SerbiTags: