6 Film Natal Paling Terlaris Sepanjang Masa

2. How The Grinch Stole Christmas

Film Natal terbaik paling terlaris di dunia sepanjang masa lainnya ditempati oleh film yang dibintangi Jim Carrey berjudul ‘How The Grinch Stole The Christmas’.

Sinematografi, alur cerita, hingga kelucuan Jim Carrey dalam memerankan sosok monster Grinch dinilai menjadi magnet yang menarik masyarakat untuk menonton film produksi Universal Studios yang dirilis pada November 2000 silam.

Alhasil, penghasilan bersih yang didapat dari film komedi ini mencapai US$ 260 juta atau setara dengan Rp. 3,25 triliun.

1. Home Alone 1990

Home Alone adalah sebuah film komedi yang dirilis pada tahun 1990. Film ini dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister, seorang anak dari keluarga yang kaya. Kevin secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur ke kota Paris, Perancis, dalam rangka liburan Natal.

Ketika ia menghabiskan waktu-waktunya di rumah sendirian, ia tidak sengaja bertemu dengan dua orang pencuri bodoh yang ingin merampok rumahnya. Maka, untuk menghentikan para pencuri itu, Kevin menyiapkan jebakan-jebakan untuk mereka.

Home Alone disutradarai oleh Chris Columbus, sedangkan naskahnya ditulis oleh John Hughes. Film Home Alone sudah memiliki 4 sekuel, yaitu Home Alone 2, Home Alone 3, Home Alone 4, dan Home Alone 5.

Setelah bertengkar dengan kakaknya, Buzz, Kevin McCallister (Culkin) dikirim ke kamar tidur loteng, dan ia berharap supaya keluarganya hilang saja. Suatu kegagalan kabel listrik di waktu malam menyetel kembali semua jam alarm, sehingga besok paginya semua anggota keluarga yang terlambat bangun bergegas pergi liburan Natal ke Paris, Perancis.

Karena kekeliruan, Kevin tertinggal di rumah dan mengalami bagaimana rasanya hidup mandiri untuk pertama kalinya. Pada waktu yang sama, dua orang pencuri, Harry (Joe Pesci) dan Marv (Daniel Stern), berencana untuk memasuki rumah (yang hampir) kosong. Kevin berupaya untuk menghentikan para perompak, sekaligus ingin menjebak mereka dalam perangkap yang dipasang di sekeliling rumahnya, termasuk kaleng cat melayang, sebuah senapan BB, dan sebuah tombol pintu yang dipanaskan dengan pemetik api arang elektrik.

Category: Film MovieTags: