7 Kisah Cinta Sejati Paling Mengharukan di Dunia Sepanjang 2017

2. Wanita Mualaf Nikahi Pria Pengidap Kanker Stadium Akhir

Foto Andrea Adrianna Law Abdullah dan Alfian Rizal Kisah Cinta Romantis Paling Mengharukan Yang Berakhir Tragis

Andrea Adrianna Law Abdullah menikah dengan Alfian Rizal pada Agustus 2017. Bahkan untuk menikahi sahabatnya itu, wanita asal Malaysia ini telah menjadi mualaf atau memeluk agama Islam. Andreapun membuktikan cinta tulusnya dengan menerima pinangan Alfian yang menderita kanker hati stadium empat.

"Saya yakin dia (Alfian) yang paling cocok untuk saya," ungkap Andrea seperti dilansir Wartainfo.com dari New Straits Times.

Namun, tak beberapa lama setelah pernikahannya itu, Andrea harus ikhlas dan berserah diri ditinggal pergi suaminya untuk selamanya. Alfian meninggak dunia setelah bertahan selama dua tahun dari penyakit kanker hati yang dideritanya.

3. Pria Langsungkan Pernikahan di Pemakaman Calon Istri

Foto Ren Ai Ni dan Lu Chun Hsien Meninggal, Kisah Cinta Romantis Paling Mengharukan di Dunia 2017 yang Berakhir Tragis

Ren Ai Ni dan tunangannya, Lu Chun Hsien telah menjalin hubungan asmara selama 13 tahun dan memutuskan untuk menikah pada Oktober 2017. Namun, takdir berkata lain. Sebuah tragedi muncul saat Ren melintasi persimpangan jalan di Taoyuan pada 26 September dan tewas tertabrak bus.

Sementara kebanyakan pemakaman selalu dengan suasana melankolis, pemakaman Ren dibuat agar terlihat sebagai semarak saat upacara pernikahan. Dilansir Next Shark, Lu berusaha keras untuk memastikan pemakaman Ren seindah pernikahan mereka. Bahkan hiasan bunga, gambar prewedding dan undangan untuk 400 tamu juga disiapkan.

"Meskipun aku sendiri sekarang, aku akan berani untuk bergerak maju. Ini hanya sedikit sulit sekarang dan aku butuh lebih banyak waktu. Jadi tolong izinkanku untuk merindukanmu sedikit lebih lama mengingat betapa berartinya dirimu bagiku, kasih sayang dan semua hal yang pernah kamu lakukan.Di kehidupan kita selanjutnya, aku harap kamu akan menikah denganku lagi," tulis Lu.

4. Suami yang Buta dan Istri Lumpuh

Foto Cao Shucai dan Xu Houbi Pics, Kisah Cinta Sejati Paling Mengharukan di Dunia 2017

Pasangan Cao Shucai dan istrinya Xu Houbi hidup saling melengkapi di tengah kekurangannya masing-masing. Mereka percaya bahwa cinta yang mereka miliki satu sama lain ini membuat Cao dan Xu kuat menjalani kehidupan sehari-hari.

Mata sebelah kanan Cao terlahir buta. Namun, sejak dirinya tergelincir dan jatuh pada 1988, kedua mata Cao sudah tak dapat berfungsi lagi.

Cao Shucai Xu Houbi Pictures, Kisah Cinta Romantis Paling Mengharukan di Dunia Sepanjang 2017

Sementara itu, istrinya tak dapat menggunakan kedua kakinya untuk berjalan karena menderita rakhitis. Untuk berjalan, Cao pun harus menggendong Xu di punggungnya dengan menggunakan sebuah keranjang. Hal tersebut telah dilakukan pasangan ini selama 29 tahun.

"Kami saling mendukung satu sama lain. Ketika aku makan kembang tahu, dia akan membantuku mencelupkannya ke bumbu. Mataku tak bisa melihat dan dia berperan sebagai mataku. Kakinya tak bisa berjalan dan aku membawanya di punggungku. Aku berperan sebagai kakinya. Ini adalah cara hidup kami," cerita Cao.

Category: Cerita Kisah Nyata, Relationship, Serba - SerbiTags: