Tips dan Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

3. Konsumsi Asam Folat

Asam folat penting untuk perkembangan janin. Kamu disarankan untuk mengonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan. Konsumsi serupa berlanjut setidaknya selama tiga bulan awal kehamilan.

Selain dalam bentuk suplemen, asam folat secara alami banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal.

Asam folat yang cukup diperlukan untuk kesehatan janin. Para wanita disarankan untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.

4. Hentikan Kebiasaan Tertentu

Hindari hal-hal atau kebiasaan berikut yang dapat mengganggu dan berbahaya saat Kamu merencanakan kehamilan: Merokok, selain berbahaya bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga kebiasaan merokok, karena nantinya dapat membahayakan kandungan.

Membatasi konsumsi kafein dan hentikan konsumsi minuman keras dan obat terlarang. Hindari terlalu banyak mengonsumsi vitamin A seperti hati hewan. Hindari konsumsi daging dan telur setengah matang dan ikan mentah karena berisiko mengandung bakteri, virus atau parasit.

Hindari juga jenis-jenis ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tidak terpasteurisasi. Pada intinya, hindari kebiasaan yang membahayakan kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.

5. Cek Kesehatan dan Imunisasi

Periksakan kesehatan Kamu, dan ambil tes darah untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau berbahaya untuk janin seperti hepatitis B, HIV, sifilis.

Selain itu, pastikan Kamu telah mendapatkan imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi. Makin lama masa penantian dan percobaan Kamu agar cepat hamil, maka makin keras usaha yang diperlukan untuk hamil.

Berkonsultasilah kepada dokter kandungan tentang cara agar cepat hamil dan mempersiapkan kehamilan setelah menikah, jika telah lebih dari setahun mencoba mendapatkan keturunan.

Coba Lakukan Ini Setelah Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil

Agar Cepat Hamil Setelah Menikah, Cara Cepat Hamil Setelah Haid Berhubungan Intim Secara Alami

Untuk meningkatkan peluang hamil setelah bercinta, ada tips tambahan lain yang bisa dicoba. Seperti tips-tips berikut yang bisa dilakukan setelah berhubungan intim. Dan ternyata tipsnya terbilang cukup simpel, lho. Berikut penjelasan lebih detailnya.

Istirahatkan Tubuh Dulu Selama Beberapa Saat

Dilansir dari todaysparent.com, tidak langsung bangkit dari tempat tidur setelah bercinta bisa meningkatkan peluang sperma bisa mencapai ovum dan terjadinya pembuahan. Jadi memang tak usah langsung buru-buru meninggalkan tempat tidur. Coba rilekskan tubuh dengan tiduran atau berbaring selama beberapa saat terlebih dahulu.

Atur Pernapasan untuk Rileks

Salah satu kunci penting cara agar cepat hamil adalah meredakan stres. Dikutip dari parents.com, stres bisa jadi salah satu faktor penyebab infertilitas atau susah hamil. Jadi kalau ingin bisa cepat hamil, sebisa mungkin hindari stres. Ketika selesai berhubungan intim, coba atur pernapasan untuk bisa membuat diri jadi lebih tenang dan rileks.

Berbaring dengan Menyangga Kaki Lebih Tinggi di Posisi 30 Derajat

Cara agar cepat hamil yang satu ini juga bisa dicoba. Seperti yang dikutip dari babyhopes.com, berbaring sekitar 30 menit dengan menyangga kaki lebih tinggi dengan sudut ketinggian sekitar 30 derajat bisa meningkatkan peluang cepat hamil. Cara ini diyakini bisa membantu otot-otot serviks dan Miss V untuk lebih rileks dan membuat mukus serviks bisa mengalirkan sperma lebih optimal.

Tips dan cara di atas merupakan cara paling mudah untuk meningkatkan peluang cepat hamil. Imbangi juga dengan berkonsultasi ke dokter. Tetap berpikir positif bahwa akan bisa mendapat momongan di waktu yang benar-benar tepat.

Baca: 4 Mitos Yang Dipercaya Agar Wanita Cepat Hamil dan Faktanya

Category: Mom and Child, WanitaTags: