Tiga Cerita Horor yang Dihubungkan dengan Bencana Alam Gempa Bumi

Gambar Penampakan Hantu Arwah Penasaran Gentayangan di Mobil Korban Bencana

Wartainfo.com - Selain badai, banjir, dan letusan gunung berapi, gempa bumi merupakan bencana alam dan tragedi kemanusiaan kerap merenggut banyak korban jiwa. Hampir seluruh negara di belahan dunia, pernah mengalami gempa dengan kerusakan yang fantastis dan puluhan ribu jumlah korban jiwa.

Gempa besar, banjir, tanah longsor ataupun tsunami adalah beberapa bencana alam yang kerap merenggut nyawa manusia.  Alam memang tak dapat ditebak, maka dari itu manusia hanya bisa pasrah dan siaga.

Namun, ada kisah dan cerita horor yang kian menyeruak jika sebuah bencana terjadi. Masyarakat akan mengaitkan sesuatu hal yang berbau horor dengan bencana.

Baca juga: 9 Mitos Asal Usul Terjadinya Bencana Gempa Bumi di Dunia Termasuk Indonesia

Kehadiran makhluk ini dianggap sebagai penyebab utama terjadinya bencana. Bahkan masyarakat menilai ini adalah amukan makhluk halus yang sebenarnya telah menghuni wilayah tersebut sejak lama. Seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (21/12/2017), berikut tiga kisah cerita horor yang dikaitkan dengan bencana alam gempa bumi:

1. Penampakan Arwah Korban Tsunami di Thailand

Kisah Cerita Horor Penampakan Korban Bencana Alam Gemp Bumi Tsunami di Thailand Tahun 2004

Sebanyak 230 ribu orang tewas hari itu, Minggu 26 Desember 2004, saat 2 lempeng bawah laut di lepas pantai barat Sumatera bersubduksi, mengguncang Bumi selama 10 menit dengan kekuatan setara 2 juta bom atom.

Gempa 9,1 skala Richter itu memicu gelombang raksasa hingga ketinggian 30 meter yang menghantam pesisir 12 negara termasuk Indonesia, Thailand, Sri Lanka, India, Maladewa, Thailand, Myanmar, Malaysia, Somalia, Tanzania, Seychelles, Bangladesh, dan Kenya.

Mereka yang kala itu sedang berbelanja di pasar-pasar di Aceh, berolahraga pagi di pantai, atau berekreasi di laut dangkal di Thailand menjadi saksi kedahsyatan alam.

Panik terjadi, orang tak tahu harus berbuat apa dan lari ke mana. Aparat yang tak siap menghadapi bencana sekolosal itu pontang-panting. Gelombang gergasi menghancurkan banyak desa di Thailand. Sejak saat itu cerita-cerita horor hantu berseliweran.

Seorang sopir taksi bernama Lek yakin, ia mengangkut tujuh penumpang hantu pada malam hari di tahun 2005. Setelah tawar menawar harga, Lek menjalankan mobilnya menuju Pantai Kata. Namun, sesampainya di sana kursi penumpang kosong. Pria itu pun memutuskan mencari pekerjaan baru. Ia terlalu takut mengemudi pada malam hari.

Tak hanya itu, seorang petugas keamanan di Andaman juga memilih keluar dari pekerjaannya, ia tak tahan mendengar apa yang diyakininya sebagai suara teriakan dari arwah perempuan asing yang tewas di hotel yang dihantam tsunami.

Yang paling mengerikan adalah kisah tentang keluarga yang kerap mendapat telepon pada siang dan malam hari. Saat mengangkat telepon itu, mereka mengaku mendengar suara kerabat dan temannya yang berteriak memohon diselamatkan dari pembakaran di krematorium.

Category: Misteri Mistis MitosTags: