Tiga Cerita Horor yang Dihubungkan dengan Bencana Alam Gempa Bumi

2. Kerasukan Arwah Korban Tsunami Jepang

Kisah Cerita Horor Penampakan Arwah Penasaran Korban Tsunami Jepang 2011 Picture

Pada 2011, salah satu gempa bumi terdahsyat dalam sejarah Jepang melanda, memicu tsunami yang menghancurkan. Ribuan orang kehilangan nyawa mereka. Puing-puing bahkan terbawa hingga perairan pantai Amerika Utara setelah beberapa tahun.

Gempa besar bahkan menggeser Bumi pada porosnya, memperpendek hari selama satu mikrodetik. Setelahnya, sejumlah mereka yang selamat mengaku melihat tetangganya yang tewas, dalam kondisi basah kuyup, muncul di depan rumah.

Lainnya mengaku melihat tatapan mata gelap dari genangan air. Sejumlah orang juga dilaporkan mengalami kerasukan dan meminta bantuan paranormal.

Para ahli jiwa berpendapat, penampakan tersebut dipicu trauma atau post-traumatic stress disorder (PTSD).

3. Penampakan Arwah Korban Tsunami Jepang

Cerita Horor Penampakan Hantu Arwan Gentayangan Korban Bencana Alam Gempa Bumi Tsunami di Jepang 2011

Sebuah rekaman yang membuat bulu kuduk merinding beredar di internet. Dalam video tersebut tampak sosok diduga hantu mengikuti seorang pria yang hendak menaiki taksi.

Ketika pria itu mendekat ke taksi, 'hantu' tersebut tampak makin jelas. Ia terlihat seperti perempuan berambut panjang dan mengenakan jubah hitam. Namun pria yang diikuti tak sadar akan kehadiran sosok 'hantu' perempuan itu. Ia pun tampak menaiki taksi tanpa rasa curiga.

Walaupun banyak netizen merasa takut dengan rekaman penampakan hantu Jepang itu, namun sejumlah pengguna internet lain justru membuatnya menjadi bahan candaan. Mereka berkata, hantu itu mungkin lelah dan ingin duduk, atau jatuh cinta dengan pria itu.

Namun beberapa netizen lain menganggap rekaman itu hanyalah trik kamera dan telah mengalami proses editing. Ternyata, penumpang hantu bukanlah hal baru di Jepang.

Sopir taksi yang bekerja di salah satu daerah paling parah terkena dampak bencana gempa bumi Maret 2011, dilaporkan beberapa kali memiliki penumpang hantu. Mereka mengaku beberapa kali memiliki penumpang yang tiba-tiba hilang di tengah perjalanan.

Beberapa korban gempa yang selamat juga melaporkan adanya 'penampakan'. Namun hal tersebut dari segi ilmiah disebut sebagai gangguan pasca-trauma.

Sementara itu salah satu sopir lainnya mengisahkan cerita horor tentang pengalamannya ketika menjemput seorang perempuan dari Stasiun Ishinomaki menuju distrik Minamihama.

Ketika sopir berkata bahwa daerah tujuan telah tersapu akibat bencana, perempuan itu berkata, "Jangan-jangan aku telah meninggal?"

Saat sopir membalikkan badan, penumpang perempuan itu menghilang. Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Tohoku, Jepang, pada 11 Maret 2011 menewaskan lebih dari 19 ribu penduduk.

Lihat juga: 7 Bencana Alam Terbesar dan Terdahsyat di Dunia

Category: Misteri Mistis MitosTags: