Tersanjung Hingga Tersayang, Ini 6 Sinetron Paling Populer Tahun 90-an

3. Keluarga Cemara

Keluarga Cemara Judul Sinetron Tahun 90an Terpopuler Paling Panjang Episodenya di Indonesia

“Harta yang paling berharga adalah keluarga,” masih ingatkah Anda dengan lirik lagu tersebut? Yup, lagu ini merupakan soundtrack dari sinetron 'Keluarga Cemara' yang menjadi salah satu warisan berharga para generasi 90-an.

Keluarga Cemara adalah sinetron yang diangkat dari sebuah novel karya dari Arswendo Atmowiloto. Sinetron keluarga ini bisa dibilang adalah sinetron keluarga kegemaran di era 90'an.

Plot yang diusung dalam sinetron ini cukup menarik, yakni bercerita tentang sebuah keluarga sederhana dengan peran Abah sebagai tukang becak, Mak dan tiga anak perempuannya yakni Teh Euis, Ara dan Agil. Sederet tokoh karakter pendukung seperti Tante Presier, Pipin, Bi Eha, Mang Jana, dan Ceu Salmah juga melekat di benak masyarakat Indonesia.

4. Tersayang

Topi Tersayang Judul Sinetron Paling Terpopuler Tahun 90an

Bicara soal sinetron di era 90-an, tidak lengkap rasanya jika tidak menyebut sinetron Tersayang. Yup, sinetron romantis dengan tiga karakter utama yakni Anjasmara sebagai Dion, Jihan Fahira sebagai Mayang, dan Adam Jordan sebagai Andi ini sukses menebar demam topi Tersayang warna biru dan pink lengkap dengan gambar setangkai bunga mawar di kalangan generasi 90'an.

Salah satu adegan yang paling diingat dalam sinetron ini ialah ketika karakter Dion bertanya kepada karakter Mayang dengan bunyi dialog 'Kamu sudah punya pacar?" dan dijawab oleh Mayang dengan jawaban "Udah, tapi masih disimpen sama yang di Atas,".

Namun sayang, sinetron ini berakhir menyedihkan (sad ending) setelah seorang antagonis menembak Andi (Adam Jordan) hingga meninggal di sebuah halaman rumah sakit. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Andi meminta Dion (Anjasmara) untuk menjaga Mayang (Jihan Fahira).

Category: Sinetron FTVTags: