Ini 4 Dampak Negatif Pria Keseringan Masturbasi Yang Perlu Diketahui

Foto Masturbasi Pria Sedang Lagi Onani

Wartainfo.com - Masturbasi atau yang sering disebut juga Onani termasuk aktivitas normal yang bermanfaat untuk memuaskan hasrat seksual menggebu. Saat onani, Anda bebas mengeksplorasi bagian tubuh sendiri. Anda pun menjadi lebih memahami, bagian tubuh mana saja yang sensitif disentuh maupun yang tidak.

Kenikmatan masturbasi boleh saja dirasakan, tapi Anda perlu memerhatikan, seberapa sering Anda melakukannya. Jika masturbasi termasuk sering dilakukan, Anda perlu berhati-hati terhadap efek sampingnya.

Perilaku onani jadi salah satu cara yang lebih aman daripada bercinta. Jangan keseringan, karena bisa menurunkan stamina Anda. Sayangnya, banyak pria yang tidak mempedulikan hal itu, yang penting dirinya puas sudah senang. Tapi kesenangan itu jangan terlalu didorong dengan hal yang membuat Anda rugi.

Saat ingin onani sebaiknya atur waktunya. Paling tidak Anda bisa melakukannya setiap satu minggu sekali. Begitu juga dengan frekuensinya jangan terlalu cepat.

Dilansir Indiansutras (12/1/2018), berikut adalah empat akibat merugikan jika pria terlalu sering melakukan masturbasi. Simak ulasannya dan hindari kebiasaan itu.

1. Menurunkan Kadar Testosteron

Kadar testosteron di dalam tubuh pria ada batasnya. Maka jangan terlalu banyak masturbasi, apalagi sampi mengalami ejakulasi. Khawatirnya, kalau Anda sedang menjalankan program punya anak, bisa jadi gagal karena kualitas sperma menurun.

2. Gairah Seks Menurun

Kalau Anda sedang berjauhan dengan pasangan dalam jangka waktu yang lama batasi keinginan masturbasi lebih sering. Dampaknya bisa menurunkan libido, apalagi kalau Anda bertemu sang istri usai berpisah lama. Kalau libido menurun, hasrat untuk bercinta akan hilang. Pasti si dia bisa kecewa karena tidak terpuaskan.

3. Merasakan Sensasi Berbeda

Saat ejakulasi di waktu bercinta dan masturbasi sangatlah berbeda. Pasti akan lebih nikmat ejakulasi saat bercinta. Karena itu, jangan terlalu sering onani tanpa pasangan. Dampaknya membuat Anda kurang nyaman, apalagi di hadapan pasangan.

4. Sering Masturbasi Berakibat Susah Ereksi

Bagi sebagian pria yang terlalu sering onani, awas susah ereksi saat memulai hubungan seks. Hal ini tentu merugikan diri sendiri dan pasangan. Jangan sampai Anda mengalami susah ereksi, karena bisa membuat Anda kurang percaya diri.

Kecanduan onani seringkali susah dihilangkan. Untuk itu, Anda membutuhkan kesabaran ketika menjalaninya. Jangan cepat menyerah atau frustasi ketika tampaknya usaha Anda menghilangkannya masih belum berhasil. Anda membutuhkan tekad yang kuat untuk bisa menyingkirkan kecanduan buruk tersebut. Terus berusaha untuk menghilangkan kebiasaan ini.

Baca juga:

Category: Kesehatan, SeksualitasTags: