Dolores O’Riordan, Vokalis Band Rock Legendaris The Cranberries Meninggal Dunia

BandarQ

Wigobet

Foto Dolores O'Riordan Vokalis The Cranberries Meninggal Dunia

Wartainfo.com - Vokalis band rock legendaris Cranberries, Dolores O'Riordan meninggal dunia pada Senin (15/1/2018) waktu setempat. Berita tersebut dikonfirmasi oleh juru bicara Dolores, tetapi hingga kini belum diketahui pasti penyebab kematiannya.

Dolores O'Riordan Cranberries meninggal dunia pada usia 46 tahun di London. Dikabarkan nytimes.com, anggota keluarga sangat terpukul mendengar kabar ini.

"Penyanyi Irlandia dan internasional, Dolores O'Riordan, telah meninggal tiba-tiba di London hari ini. Mereka meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini," ujar Lindsey Holmes, manajemen Cranberries yang memberi pernyataan melalui email.

Dolores sebelumnya diketahui terpaksa membatalkan jadwal tur bersama Cranberries yang sedianya akan reuni pada 2017 karena ia mengalami masalah pada punggungnya. Padahal Dolores telah berada di London untuk sesi rekaman.

Dolores O'Riordan berada di London untuk menjalankan sesi rekaman. Seorang juru bicara Polisi Metropolitan menjelaskan pada hari Senin, polisi dipanggil ke Hotel Park Lane di Westminster pada pukul 09.05 pagi.

Dolores O'Riordan Vokalis The Cranberries Meninggal Dunia

Pentolan Cranberries ini dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Pihak kepolisian masih belum bisa memastikan penyebab kematiannya.

Kabar duka ini langsung menyebar di kalangan musisi dunia, termasuk penulis lagu asal Irlandia, Hozier, yang mengatakan bahwa dia terkejut dan sedih.

Rockini Irlandia Kodaline merasa benar-benar terkejut oleh berita tersebut. Sementara penyanyi pop Maggie Rogers mengatakan, "Suara Dolores O'Riordan membantu saya memahami tempat saya di dunia".

Jim Corr dari kelompok pop Irlandia, Corrs menyampaikan simpati terdalamnya kepada keluarga O'Riordan. Selain mereka, manajer tur grup musik legendaris Duran Duran sekaligus mantan suami Dolores, Don Burton, bahkan merasa hancur oleh berita duka tersebut.

Hingga kini, kepergian Dolores bahkan menjadi trending topic global di Twitter. Pantauan Wartainfo.com, tagar #RIPDoloresORiordan menduduki peringkat trending topic teratas, diikuti dengan kata "Cranberries" di peringkat ketiga.

Bagi kamu yang tumbuh di era 1990-an pasti tahu betul dengan The Cranberries. Band alternative rock dan pop asal Irlandia ini memang terkenal pada masanya.

Beberapa tembang populer pun sempat merajai tangga lagu internasional, mulai dari Dreams, Zombie, When You're Gone, hingga Just My Imagination.

Band rock ini dibentuk pada 1989 dengan nama awal Cranberries Saw Us. Namun pada 1990, Dolores O'Riordan masuk langsung ambil alih dan mengubah nama band tersebut menjadi Cranberries.

Namun setelah kesuksesan single "Zombie", Cranberries mulai ditinggalkan penggemarnya karena mereka tak lagi melantunkan lagu-lagu cinta, melainkan sosial politik. Lantas pada 2003 Cranberries pun bubar.

Category: Entertainment, HollywoodTags: