Lie Chu ‘Vela’, Siswi Cantik SMK di Pontianak Tewas di Tangan Mantan Pacar

Foto Lie Chu Vela Siswi SMK Cantik Pontianak Korban Pembunuhan Mantan Pacar

Wartainfo.com - Awal tahun baru 2018 ini mungkin dijadikan tahun yang kelam dan penuh dengan kepedihan bagi keluarga besar Phang Bie Fung. Pasalnya, baru beberapa jam memasuki 2018, anak gadisnya bernama Lie Chu alias Vela (17) tewas dibunuh mantan pacarnya, Bun Jun Tjoi alias Choi (28).

Siswi SMK N 6 Pontianak ini dibunuh Choi di rumahnya sendiri, di Jalan Kebangkitan Nasional, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Senin (1/1/2018) sekira pukul 01.30 Wib.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli menerangkan setelah membunuh mantan pacarnya, Choi langsung menelepon Indra, tak lain keluarga korban. Choi bermaksud ingin memberitahukan kejadian sebenarnya.

"Dalam pembicaraan melalui telepon tersebut, Choi minta maaf bahwa dia telah membununuh Vela dan juga meminta Indra memberi tahu keluarganya agar mengecek korban," terang Husni, Senin (1/1/2018) siang.

Foto Lie Chu Vela Siswi SMA Cantik Pontianak Korban Pembunuhan Sadis Mantan Kekasih

Lie Chu alias Vela Siswi SMK Cantik Pontianak Dibunuh mantan pacar di tahun baru 2018.

Lanjut Husni menjelaskan, Indra kemudian menghubungi Amin, kakak korban untuk bersama-sama mendatangi lokasi kejadian.

"Amin mendobrak pintu depan yang saat itu terkunci dari dalam. Kemudian Indra dan Amin masuk ke dalam. Mereka menemukan korban tewas dalam keadaan terbaring telentang dengan leher terjerat tali tas dalam kamarnya," ujar Husni.

Mendapati kejadian ini, Indra langsung menghubungi anggota Polsek Pontianak Utara. Kemudian anggota Polsek Pontianak Utara mendatangi lokasi kejadian bersama Unit Identifikasi dan Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku sudah kita tangkap dan masih didalami motif pembunuhan ini," pungkas Husni.

Yanti ibu kandung Vela, menuturkan bahwa pada minggu malam Vela sempat membelikan durian dan rambutan untuk nya dan sempat memijit dirinya yang sedang lelah.

Yanti mengungkapkan bahwa vela merupakan anak yang sangat baik dan berbakti pada orang tua. Selain sekolah vela pun ikut membantu ekonomi keluarga dengan berjualan sayur dan membantu memanen buah pepaya.

"Kemarin malam dia pulang dari pergi sempat belikan saya durian sama rambutan, terus mijitkan badan saya, sambil bercerita tentang cita-citanya, katanya si pengen bikin saya bahagia, nanti kalau saya sudah menikah mama ikut vela ya, katanya begitu," ungkap Yanti.

Category: Berita Peristiwa, NewsTags: