5 Pemain Bulutangkis Tunggal Putra dengan Peringkat Terbaik Dunia 2017

BandarQ

Wigobet

FotoViktor Axelsen Denmark Juara Dunia Bulutangkis Tunggal Putra 2017

Wartainfo.com - Bulutangkis atau sering disebut juga Badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Cabang olahraga yang minimal dimainkan oleh dua orang ini juga termasuk salah satu cabang yang dimainkan di Olimpiade.

Polularitas bulutangkis semakin meningkat usai Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kerap menyelenggarakan kompetisi-kompetisi internasional di berbagai negara. Pada kompetisi tersebut, para pebulutangkis dunia tidak hanya memperebutkan hadiah berupa uang, tetapi juga poin yang menjadi penentu posisi di peringkat dunia.

Baca juga: 10 Pemain Bulutangkis Seksi Tercantik Paling Hot di Indonesia Open 2016

Rivalitas di sektor tunggal putra dunia berjalan menarik sepanjang tahun 2017. Persaingan berjalan ketat antara pemain muda serta pebulutangkis senior seperti Lee Chong Wei dan Lin Dan.

Namun, pemain muda juga sukses unjuk gigi. Mereka berhasil mendobrak rivalitas klasik Lin Dan serta Lee Chong Wei di tunggal putra.

Pada usia yang masih muda, Viktor Axelsen telah menguasai peringkat satu dunia. Dia juga menunjukkan masih sangat lapar gelar meski telah menggenggam medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Dilansir dari Sportkeeda dan bola.net, berikut ini daftar lima atlet bulutangkis tunggal putra terbaik 2017:

5. Son Wan-ho (Korea Selatan)

Foto Profil Son Wan-ho South Korea Selatan Badminton Player Pebulutangkis Tunggal Putra Terbaik 2018

Son Wan-ho memang tidak mencicipi titel bergengsi pada 2017. Namun, dia menunjukkan performa konsisten sepanjang tahun, sehingga bercokol di peringkat kelima dunia.

Pemain Korea yang terkenal dengan tipe permainan defensif tersebut, dikenal ulet dan tekun dalam bermain. Penampilan apik tersebut berbuah medali perunggu pada Kejuaraan Dunia.

Medali tersebut tampaknya melecut kepercayaan dirinya. Dia memanfaatkan momentum tersebut dalam tiga turnamen super series berikutnya. Berkat kemenangan atas Lin Dan serta Lee Chong Wei, pemain berusia 29 tahun tersebut menutup 2017 dengan menempati ranking kelima.

4. Chen Long (China)

Foto Profil Chen Long Atlet Bulutangkis Tunggal Putra Terbaik China 2018

Chen Long dikenal memiliki standar tinggi dalam kariernya. Jika mengacu pada standar itu, peraih medali Olimpiade 2016 tersebut bisa dibilang mengalami musim yang mengecewakan pada tahun ini. Namun, pencapaian tersebut masih cukup mengantarnya ke posisi keempat daftar ini.

Mantan pemain ranking satu dunia tersebut bermasalah dengan cedera, performanya kurang maksimal, dan grafis pencapaiannya fluktuatif. Dia memenangi Kejuaraan Asia Bulutangkis pada April, tapi harus menunggu tujuh bulan untuk memenangi titel berikutnya di China Terbuka Super Series Finals 2017.

Di antara fase tersebut, Chen Long menyabet medali perunggu di Kejuaraan Dunia dan dua kali lolos ke final turnamen super series berikutnya.

Ketika Chen Long sepertinya menemukan momentum positif, cedera merecokinya. Dia terpaksa absen dari turnamen BWF Super Series Finals karena cedera.

Meskipun demikian, perjalanan selama 2017 menunjukkan pemain China tersebut masih mampu melakukan apapun jika dalam kondisi bugar dan percaya diri.

Category: Olahraga, SportainmentTags: