Mengharukan! Bocah Perempuan 10 Tahun ini Urus 2 Adiknya Setelah Ditelantarkan Sang Ibu

Foto Xiao Ying Gadis Bocah Perempuan China Rawat Adik Laki-Lakinya

Wartainfo.com - Tidak ada satupun anak di dunia ini bisa memilih terlahir dalam keluarga seperti apa. Mereka yang beruntung bisa berada dalam keluarga yang serba kecukupan, tapi tak sedikit yang harus bertahan dalam keluarga yang selalu kekurangan.

Jauh dari kata mewah dan nyaman, sebuah kisah hidup yang keras ditunjukkan oleh kisah bocah berusia 10 tahun ini. Dia yang seharusnya masih menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain bersama teman-teman, rela menghabiskan waktu dan tenaga untuk merawat adik-adiknya.

Hal terpenting bagi gadis kecil bernama Xiao Ying ini adalah memenuhi kebutuhan adik-adiknya terlebih dahulu. Ia tak punya pilihan selain bertindak sebagai kepala keluarga setelah ayahnya meninggal dan sang ibu meninggalkan mereka.

Foto Xiao Ying dan Adik Laki-Lakinya

Xiao Ying bersama dua adik laki-lakinya

Gadis kecil ini tinggal bersama adik-adiknya di sebuah desa kecil Nantang, China. Xiao akan memasak dan melakukan pekerjaan rumah tangga menggantikan orangtuanya. Beberapa tahun lalu ayahnya meninggal karena kanker dan ibunya yang tidak bertanggung jawab telah melarikan diri.

Xiao menjalani kehidupan yang sulit dengan kedua adik laki-lakinya. Tapi, dia tidak pernah berpikir untuk menyerah pada kehidupan ataupun meninggalkan saudara laki-lakinya.

Kisah Mengharukan Xiao Ying Bocah 10 tahun China

Sang paman mengusulkan kepada Xiao Ying agar dua saudara laki-lakinya diadopsi, tapi ia menentangnya. Xiao tidak akan membiarkan orang lain membawa adik-adiknya pergi dan berjanji bahwa ia bisa menjadi ibu sekaligus ayah bagi mereka.

Baca juga: Kisah Haru Dibalik Foto Wanita Pakai Toga Wisuda di Kuburan

Dilansir Viral4real, Xiao akan mengajari adik-adiknya segala hal yang perlu mereka ketahui, termasuk cara menyikat gigi dan belajar keras di sekolah. Meski tinggal dengan pamannya, Xiao tetap memiliki daftar tugas yang panjang untuk dilakukan setiap hari. Mulai dari mengambil air untuk memasak, mencuci pakaian hingga mengurus pekerjaan rumah tangga lainnya.

Kisah Foto Mengharukan Xiao Ying Bocah Perempuan China

Walaupun hampir sebagian besar waktunya digunakan untuk mengurus adik-adiknya dan pekerjaan rumah, Xiao adalah gadis yang berprestasi di sekolahnya. Ia bisa mempertahankan nilai bagus dan jadi murid teladan di sekolah.

Setelah kisah memilukan Xiao yang memilukan ini menjadi viral, sekolahnya kemudian menggalang dana sumbangan untuknya. Banyak orang yang antusias menyumbangkan uang dan kebutuhan sehari-hari setelah mengetahui situasi sedihnya.

Foto Kisah Mengharukan Xiao Ying Anak Kecil Perempuan China Berusia 10 Tahun

Baca juga: Gadis 10 Tahun Ini Rela Bekerja Jadi Kuli Demi Pengobatan Kakek dan Neneknya

Category: Gaya HidupTags: