5 Perbedaan Permainan Anak Jaman Dulu dan Sekarang, Asyik Mana?

BandarQ

Wigobet

Foto Permainan Anak Jaman Dulu dan Sekarang

Wartainfo.com - Di jaman sekarang semua mainan yang ada serba digital. Semua mainan berbasis internet dan juga digital. Badan jadi jarang bergerak karena permainan-permainan ini. Nah ini beda banget dengan jaman tahun 70-90 an dimana permainannya banyak membutuhkan fisik dan termasuk menyehatkan. Yang lahir tahun 2000 tentunya tidak tahu dengan betul. Tapi, setidaknya mungkin pernah melihat.

Begitu banyak permainan anak 90-an dan yang perlu diapresiasi, kesemuanya itu menggunakan tenaga manusia sendiri. Jadi, tubuh anak-anaknya aktif bergerak. Berbeda sekali dengan zaman now yang sepertinya serba gadget.

Baca juga: 9 Permainan Tradisonal Anak Indonesia di Jaman Dulu

Permainan anak 90-an memang kebanyakan mengandalkan tenaga manusia untuk memainkannya. Jarang sekali yang hanya memakai alat tapi tidak menge;uarkan tenaga yang banyak. Sekalipun memainkan taplak gunung, permainan tersebut ternyata terselip banyak manfaat bagi tubuh.

Nah, permainan apa saja sih yang dulu dimainkan langsung naak 90-an dengan permainan anak zaman now yang hanya dimainkan secara virtual atau dengan tehnologi?

1. Bermain Bola di Lapangan vs Main PS

Gambar Perbedaan Permainan Bola PS Game Anak Jaman Dulu dan Sekarang

Ini yang cukup membedakan anak 90-an dengan kids zaman now. Di era itu, ketika teman mengajak bermain bola, ya, berarti Anda akan menuju ke sebuah lapangan luas dan Bersama-sama bermain bola. Bahkan, Anda mungkin pernah bolos sekolah hanya karena ingin bermain bola.

Coba bandingkan dengan kids zaman now. Ketika temannya mengajak untuk bermain bola, kebanyakan dari mereka malah menuju ke sebuah ruang di maan di sana terdapat layar tv dan alat permainan yang bernama play stasion. Dimana main bolanya? Ya, just permainan jari saja. Tidak ada keringatnya sama sekali!

2. Monopoli Klasik vs Monopoli Virtual

Gambar Perbedaan Permainan Monopoli Asli Anak Jaman Dulu dan Kids Zaman Now

Ini juga permainan yang sekarang sudah berubah bentuknya menjadi lebih kekinian. Mungkin dulu Anda bermain monopoli dengan barang-barang yang ribet. Butuh waktu untuk persiapannya sampai akhirnya waktu hilang tak terasa.

Kini, monopoli pun berubah menjadi virtual, semuanya serba ponsel dan permainannya tidak ada lagi Anda bias mengelurakan uang secara nyata dan yang menariknya, bisa menaruh rumah atau hotel di negara milik Anda. (Baca juga: 6 Fakta Menarik Monopoli, Permainan Paling Populer di Dunia)

Category: Gaya Hidup, LifestyleTags: