5 Film Korea Paling Terlaris Sepanjang Masa

Ode to My Father

Film rilisan 2014 ini mengisahkan kisah sedih keluarga berlatar Evakuasi Hungnam semasa Perang Korea meletus pada 1950.

Di tengah kekacauan kala itu, seorang anak laki-laki Deok Soo kehilangan adik perempuannya. Ayah Deok Soo memilih bertahan untuk mencari putrinya tersebut.

Namun sebelum meninggalkan Deok Soo dan keluarganya, sang ayah menitipkan pesan kepada Deok Soo untuk membawa ibu serta saudaranya yang lain ke kerabat mereka di Busan, dan menggantikannya sebagai kepala keluarga.

Sebagai anak pertama, Deok Soo pun menjadi kepala keluarga di usianya yang sudah amat belia, termasuk banting tulang membantu ibunya memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Film karya Yoon Je Kyoon dan berbujet US$13,1 juta ini sukses mendulang US$104,1 juta dari 14,2 juta penonton di 1.044 layar.

Veteran

Veteran merupakan film komedi kriminal yang ditulis dan disutradarai oleh Ryoo Seung Wan dan rilis pada 2015. Film ini menjadi film ke-empat di jajaran film terlaris sepanjang masa Korea Selatan.

Veteran mengisahkan upaya Seo Do Cheol sebagai sosok seorang detektif mengejar konglomerat arogan Jo Tae Oh. Namun sekeras apa pun Seo Do Cheol mengejar Jo Tae Oh, konglomerat itu selalu lolos.

Film dengan bujet US$5,1 juta ini untung besar kala rilis pada 5 Agustus 2015 dengan raihan penonton 13,1 juta dan pendapatan mencapai US$98,7 juta di 1.115 layar penayangan.

The Thieves

Film komedi aksi ini menceritakan perjalanan geng pencuri di Makau untuk mencari pekerjaan. Namun rencana mereka mengalami serangkaian drama akibat pencuri kelas kakap Macau Park.

Film ini berbujet US$14,1 juta dan sukses meraup 12,9 juta penonton serta menghasilkan US$87,9 juta dari 1.091 layar penayangan.

Baca juga: Daftar Film Terbaru 2018 Yang Bakal Tayang Dibioskop

Category: Film MovieTags: