8 Senjata Nuklir Korea Utara Yang Jadi Ancaman Bagi Amerika Serikat

BandarQ

Rudal Nuklir Korea Utara (Korut)

Wartainfo.com - Amerika Serikat dan Korea Utara terus berseteru soal nuklir. Kali ini, kedua negara tersebut saling klaim memiliki tombol nuklir yang siap untuk ditekan kapan saja.

Berdasarkan data dari BBC dan Time, AS pertama kali meluncurkan uji coba nuklir pada 1945, sementara Korea Utara melakukannya pada 2006 lalu.  Sejak saat itu, Korea Utara terus mengembangkan senjata nuklirnya agar bisa menjadi semakin lebih baik.

Seperti dilansir dari laman Al Jazeera, pihak Korea Utara menegaskan akan terus membuat senjata nuklir dengan kualitas dan kuantitas yang baik.

Baca juga:

Tentu tindakan Korea Utara ini menjadi ancaman bagi negara-negara lain, seperti Amerika Serikat dan Jepang. Menurut pejabat AS, diperkirakan Korut akan memiliki 60 senjata nuklir.

Sedangkan ahli independen memperkirakan Korut memiliki uranium yang cukup untuk menghasilkan enam bom nuklir baru dalam setahun. Seperti dikutip dari berbagai sumber, inilah beberapa senjata nuklir Korea Utara yang menjadi ancaman bagi Amerika Serikat:

1. Hwasong-5

Hwasong-5 2018 Nuklir Missile Korut

Hwasong-5 berbahan bakar cair. Rudal ini meluncur hingga mencapai 330 kilometer. Ini sudah diuji dengan sukses. Korut meluncurkan rudal ini sekitar 150-200 rudal.

2. Hwasong-6

Hwasong-6 Bom Senjata Nuklir Korea Utara

Mirip dengan Hwasong-5, namun dengan peningkatan jangkauan (550700 kilometer) dan hulu ledak yang lebih kecil (600750 kilogram). Rupanya ini adalah rudal Korea Utara yang paling banyak dikerahkan, dengan sedikitnya 400 rudal digunakan.

Category: Militer, TeknologiTags: