Lima Hal Menarik Jelang Final Liga Champions Real Madrid Vs Liverpool

Memori Buruk Real Madrid

Alan Kennedy Liverpool FC Pictures

Sepanjang sejarah, Real Madrid 15 kali melaju ke final Liga Champions. Dari jumlah tersebut, mereka hanya menelan tiga kekalahan.

Kekalahan terakhir terjadi pada musim 1980-1981. Siapa yang mengalahkan Real Madrid pada laga tersebut? Liverpool. Saat itu Los Blancos takluk berkat gol Alan Kennedy.

Rekor Apik Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Real Madrid 2018 Pictures

Ronaldo juga memiliki rekor apik setiap bersua Liverpool di berbagai ajang. Dari 11 pertemuan, tim yang dibela Ronaldo hanya menelan tiga kekalahan.

Kapten timnas Portugal itu mampu mengoleksi tiga gol dan dua assist ketika melawan The Reds. Ronaldo memiliki tuah, karena tim yang dia bela hanya menelan satu kekalahan saat dia menciptakan gol atau assist melawan Liverpool.

Real Madrid Mengejar Rekor

Foto Real Madrid Juara Liga Champions 2017

Banyak rekor dapat tercipta andai Real Madrid menjuarai Liga Champions. Selain klub, beberapa individu berpeluang menciptakan rekor.

Apabila Real Madrid memenangi pertandingan di Kiev, mereka akan menjadi klub pertama yang memenangi Liga Champions tiga kali beruntun sejak 1976. Saat itu, Bayern Munchen melakukannya.

Sementara itu, Zinedine Zidane berpeluang menyamai Bob Paisley dan Carlo Ancelotti yang memenangi tiga gelar Liga Champions sebagai pelatih. Namun, Zidane menjadi yang pertama dalam tiga musim beruntun.

Andai mencetak gol di Kiev, Ronaldo akan menyamai rekor legenda Bayern Munchen, Franz Roth. Ronaldo bakal menjadi pemain yang mencetak gol dalam final Liga Champions beruntun.

Category: Olahraga, SepakbolaTags: