Portia Fischer, Pesepakbola Wanita Cantik Timnas Indonesia U-16 Putri

Tidak heran, ketika timnas bertanding satu nama sering diteriakkan. Dia tidak lain adalah Portia. Bak bidadari namanya terus dipanggil-panggil penonton, umumnya kaum adam, saat ia mulai memasuki lapangan.

Dengan paras yang cantik, gadis berusia 15 tahun ini memang lebih pantas menjadi model. Apalagi ditunjang dengan postur yang tinggi membuatnya lebih layak berada di atas catwalk dibandingkan di atas lapangan hijau.

Profil Biodata Foto Instagram Portia Fischer Pemain Timnas Indonesia U 16 PutriFoto Hot Portia Fischer Pemain Timnas Indonesia U 16 Putri Tercantik 2018

Meski demikian, Portia Fischer memiliki pandangan lain. Dia telah menetapkan sepak bola menjadi jalan hidupnya. Dia sudah tertarik dengan sepakbola sejak kelas 3 SD dan mulai berlatih ketika berusia 10 tahun.

"Saya sudah tertarik dengan sepakbola sejak kelas 3 SD. Dan sejak berusia 10 tahun saya sudah mulai latihan. Saya sudah membuat keputusan untuk menjadi pesepakbola profesional," kata Portia, Selasa 8 Mei 2018.

Memilih jalan hidup di sepakbola, Portia yang memiliki garis keturunan Manado dari sang ibu mengaku mendapat dukungan penuh kedua orangtuanya. Meski bukan berasal dari keluarga atlet, keluarga Portia cukup menyukai sepakbola.

"Banyak yang support saya, mulai dari ayah, sepupu, sampai teman-teman. Mereka sangat mendukung keputusan saya walaupun bukan dari keluarga sepakbola," jelasnya.

Foto IG Portia Fischer Pesepakbola Wanita Timnas Indonesia U 16 PutriProfil Biodata Portia Fischer Pesepakbola Wanita Cantik Timnas Indonesia U 16Portia Fischer Timnas Indonesia U 16 Putri InstagramProfil Biodata Foto Hot Portia Fischer Pesepakbola Putri Timnas Indonesia U 16

Berposisi sebagai pemain bertahan, Portia Fischer ingin memberikan kontribusi maksimal terhadap Indonesia. Melalui sepakbola ia ingin mengabdi kepada negara. Sayangnya, langkah timnas Indonesia kini telah terhenti di penyisihan grup.

Indonesia gagal melaju ke babak semifinal setelah takluk dari Laos di laga terakhir. Dengan perolehan tiga poin, Indonesia harus puas hanya menempati posisi ketiga di klasemen akhir grup B.

Portia Fischer juga meminta maaf karena gagal membawa Indonesia melaju ke babak empat besar. Dia merasa telah memberikan penampilan maksimal, namun masih belum dinaungi keberuntungan.

Baca juga: Zahra Muzdalifah, Pesepakbola Wanita Cantik Indonesia

Category: Olahraga, SepakbolaTags: