5 Senjata ‘Senapan Serbu’ Canggih Buatan Pindad Indonesia

Senjata Senapan Serbu Canggih Buatan Pindad Indonesia

Wartainfo.com - Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki kekuatan militer cukup disegani. Di tengah majunya senjata-senjata tempur dunia, Indonesia juga ambil bagian. Senjata-senjata tempur buatan Indonesia juga laris dan banyak diminati negara lain.

Indonesia boleh berbangga, karena perusahaan plat merah atau BUMN berhasil membuat senjata-senjata super canggih. Senjata-senjata ini bukan hanya digunakan oleh TNI, tapi negara lain juga sudah merasakan kecanggihan senjata khususnya senapan serbu.

Baca juga:

Sebagai informasi, Senapan Serbu buatan PT. Pindad ini memiliki banyak tipe dengan berbagai jenis. Berikut beberapa senapan serbu buatan Pindad:

1. Senapan Serbu SS2-V5

Spesifikasi SS2-V5 Senapan Serbu Canggih Buatan Pindad Indonesia

Senapan Serbu 2 (SS2-V5) ini bekerja dengan sistem kerja gas, dengan tembakan yang dipilih serta pengumpanan magasen. Perbedaannya adalah hentakan yang kecil saat penembakan berkat adanya karet buffer di bagian belakang.

Penutup bentuk bulat dengan bentuk gigi untuk penguncian dalam penyambung laras. Ekoran maupun rumah mekanik terbuat dari alumunium panduan. Keduanya disambung dengan dua buah pena yang dapat dibuka untuk pembongkaran dan pemeliharaan.

Laras SS2 memiliki enam alur dengan putaran 178 mm (1:7 in) dilengkapi dengan peredam sinar yang akan mengurangi pancaran api dan mengurangi hentakan ke belakang. Pembidikan melalui lubang pada pisir yang dapat diatur elevasi maupun azimutnya untuk meningkatkan ketelitian.

2. SS2-V4

Spesifikasi SS2-V4 Senjata Canggih Buatan PIndad Indonesia

Keunggulan dari SS2-V4 adalah dengan laras berat meningkatkan kinerja dalam meningkatkan kecepatan maksimum dalam hal pengambilan gambar setelah ditembak sebelumnya, juga mengurangi resonansi sehingga tembakan lebih akurat. Tipe senapan ini juga sangat ringan seperti tipe-tipe senapan serbu lainnya.

Category: Militer, TeknologiTags: