7 Foto Altantuya Shaariibuu, Hot Model Wanita Cantik Mongolia Yang Dibunuh Secara Sadis di Malaysia

Setelah koalisi partai oposisi Pakatan Harapan menorehkan kemenangan bersejarah pada Pemilu Malaysia 2018 dan mengambil alih Putrajaya, Presiden Mongolia telah bersurat kepada PM Mahathir Mohamad untuk membahas dibukanya kembali penyelidikan atas kasus tersebut.

"Sebagai Presiden Mongolia, saya menaruh perhatian khusus pada kejahatan besar yang dilakukan di Malaysia pada 18 Oktober 2006, yaitu pembunuhan terhadap Shariibuu Altantuya, seorang warga negara Mongolia dan ibu dari dua anak," kata Presiden Khaltmaagiin dalam suratnya.

Dia mendesak perdana menteri yang baru saja disumpah untuk membantu membawa keadilan ke keluarga Altantuya "untuk memperkuat atmosfer dalam hubungan bilateral antara kedua negara".

Altantuya Shaariibuu Hot Photo Beauty Model Mongolian Women

Altantuya Shaariibuu, Hot Photo Model Mongolia

Awalnya, Altantuya dinyatakan hilang pada 19 Oktober 2006. Sepupunya, melapor ke polisi dan meminta bantuan pihak Kedubes Mongolia di Bangkok.

Namun kemudian, fragmen tulang yang ditemukan di hutan dekat Bendungan Subang di Puncak Alam, Shah Alam menguak misteri keberadaan perempuan yang juga berprofesi sebagai penerjemah itu.

Penyelidikan mengungkap, Altantuya ditembak dua kali sebelum jasadnya diledakkan dengan C-4, bahan peledak yang biasa digunakan militer.

Pada Selasa 13 Januari 2015, pengadilan federal Malaysia telah menjatuhkan vonis mati pada dua oknum polisi, Azilah Hadri dan Sirul Azhar Umar yang belakangan berakhir kabur ke Australia.

Foto Hot Altantuya Shaariibuu Model Perempuan Tercantik di MongoliaAltantuya Shaariibuu Hot Model Wanita Cantik MongolianAltantuya Shaariibuu Hot Model Photo Picture Beauty Mongolian Girl

Seiring kejatuhan Najib Razak dari kursi Perdana Menteri Malaysia, desakan untuk mengungkap kasus pembunuhan Altantuya Shaariibuu kembali mengemuka.

Sebab, siapa dalang di balik pembunuhan Altantuya masih misterius. Diduga kuat kasus pembunuhan tersebut sarat motif politik. Seperti dikutip Wartainfo.com dari New Straits Times, Sirul Azhar Umar, eks polisi Negeri Jiran yang kini berada di tahanan Australia mengaku, ia diperintahkan oleh 'orang-orang penting' untuk membunuh Altantuya Shaariibuu pada 2006.

Altantuya Shaariibuu diketahui sebagai kekasih gelap Abdul Razak Baginda, mantan orang dekat Najib Razak. Sementara, Abdul Razak Baginda dituduh sebagai pihak yang mengatur suap terkait pembelian kapal selam Prancis pada 2002. Altantuya diduga dihabisi karena menuntut bayaran atas pekerjaannya sebagai penerjemah dalam negosiasi tersebut.

Para penentang Najib Razak sudah lama menduga, Azilah Hadri dan Sirul Azhar Umar sengaja dijadikan kambing hitam untuk meloloskan bos mereka yang diduga ada di level puncak dalam pemerintahan.

Category: Internasional, NewsTags: