Kylian Mbappe Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018

Kylian Mbappe Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018

Wartainfo.com - Penyerang Tim Nasional (Timnas Prancis), Kylian Mbappe, dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018. Keberhasilannya mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 menjadi salah satu alasan ia meraih titel yang diberikan oleh FIFA tersebut.

Pemain berusia 19 tahun itu menjadi bagian dari kemenangan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Kontribusi satu golnya di partai final membuat Les Bleus (julukan Timnas Prancis) memenangkan Piala Dunia untuk yang kedua kalinya.

Mbappe mencetak gol keempat bagi Prancis untuk kemenangan mereka atas Kroasia dengan skor 4-2 di final Piala Dunia 2018. Namun kontribusi Mbappe tidak hanya satu gol di malam final saja. Ia bahkan ikut bersaing dalam perebutan gelar Golden Shoe sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu tercatat total telah mencetak empat gol di sepanjang gelaran Piala Dunia 2018. Raihan itu pun membuat Kylian Mbappe duduk di posisi kedua dalam raihan top skor Piala Dunia 2018 bersama rekannya Antoine Griezmann, Romelu Lukaku (Belgia), Cristiano Ronaldo (Portugal), dan Denis Cheryshev (Rusia).

Gol pertama Mbappe dicetak saat Prancis bersua Peru untuk kemenangan 1-0. Dua gol berikutnya diraih di babak 16 besar, saat mereka secara dramatis menumbangkan Argentina dengan skor 4-3. Sementara satu gol ia cetak di final Piala Dunia 2018 saat menaklukkan Kroasia dengan skor 4-2.

Gol ke gawang Kroasia tersebut bahkan membuat Kylian Mbappe mengikuti jejak legenda Brasil Pele sebagai pemain remaja yang mencetak gol di final Piala Dunia. Pele melakukannya di usia 17 tahun saat Brasil menang 5-2 atas Swedia di final Piala Dunia 1958.

Di Piala Dunia sebelumnya pada 2014, gelar Pemain Muda Terbaik juga disabet oleh pemain Prancis lain, Paul Pogba. Keberhasilan Mbappe meraih penghargaan ini ikut menandai suksesnya Prancis dalam mengembangkan sepakbola usia muda.

Prancis sendiri menjadi juara dunia dengan rata-rata usia pemain 25,57 tahun atau memiliki skuat termuda di antara seluruh peserta Piala Dunia 2018.

Category: Olahraga, SepakbolaTags: