6 Atlet Cantik Berhijab Indonesia di Asian Games 2018

Defia Rosmaniar Atlet Berhijab Cantik Indonesia di Asian Games 2018

Wartainfo.com - Pagelaran pesta olahraga Asian Games 2018 telah berjalan. Diawali dengan pembukaan yang spektakuler, Asian Games diharapkan mampu berjalan dengan lancar hingga September mendatang.

Saat ini atlet-atlet Indonesia sedang berjuang bertanding dengan atlet dari berbagai negara di Asia. Persiapan panjang telah dilakukan para atlet tersebut jauh-jauh hari.

Tak hanya pertandingan, ada banyak hal menarik dari Asian Games yang mencuri perhatian publik. Salah satunya adalah pesona atlet-atlet wanita yang kini banyak menjadi sorotan warganet. Beberapa atlet berhijab ikut mencuri perhatian. Terutama saat Defia Rosmaniar jadi atlet Indonesia yang meraih medali emas pertama untuk Indonesia pada Minggu (19/08/2018).

Baca juga:

Selain Defia, Indonesia memiliki sejumlah atlet cantik berhijab yang berprestasi. Mereka menunjukkan hijab tidak menjadi penghalang untuk tampil prima selama bertanding.

Cabang olahraga para atlet berhijab ini pun cukup bervariasi. Mulai dari taekwondo, pencak silat, bola voli, panjat tebing, hingga squash. Berikut 6 atlet berhijab cantik Indonesia di Asian Games 2018.

1. Defia Rosmaniar

Profil Biodata Foto Defia Rosmaniar Atlet Taekwondo Wanita Indonesia

Defia Rosmaniar mencatat sejarah sebagai atlet Indonesia pertama yang meraih emas pada Asian Games 2018. Sebelumnya, hijabers berparas manis ini sudah memiliki prestasi yang mengagumkan.

Atlet taekwondo asal Bogor ini pernah meraih medali emas Kejuaraan Asia Taekwondo 2018, di Ho Chi Minh, Vietnam. Ia pun pernah meraih peringkat tiga di Sea Games 2013 kategori Team Poomsae dan Pair Poomsae X. Saat mengikuti pertandingan pra event Asian Games 2018, ia pun meraih medali emas untuk kategori tunggal putri.

2. Diananda Choirunisa

Profil Foto Diananda Choirunisa Atlet Panahan Cantik Berhijab Indonesia

Atlet panahan, Diananda Choirunnisa juga ikut berlaga di Asian Games 2018. Prestasinya di cabang olahraga panahan juga tak kalah membanggakan. Ia pernah memenangkan medali emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur untuk recurve putri.

Diana, panggilan akrabnya juga pernah memenangkan medali emas pada recurve beregu bersama pasangan duet Riau Ega Agatha pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Pada Sea Games 2013 di Myanmar, ia menyabet medali emas untuk nomor beregu.

Category: Olahraga, SportainmentTags: