6 Atlet Cantik Berhijab Indonesia di Asian Games 2018

3. Aries Susanti Rahayu

Profil Biodata Foto Aries Susanti Rahayu Atlet Panjat Tebing Wanita Indonesia di Asian Games 2018

Atlet panjat tebing, Aries Susanti Rahayu belum lama ini jadi viral karena memenangkan medali emas pada kejuaraan Federation of Sport Climbing (IFSC) 2018 di China. Wanita asal Grobogan, Jawa Tengah disebut-sebut sebagai 'Spiderwoman di dunia nyata'.

Atlet berhijab ini pun mengantongi prestasi yang membanggakan. Ia pernah menyabet medali perak pada Climbing World Cup di Xiamen China pada tahun 2017. Spiderwoman ini menduduki peringkat kelima di dunia sebagai atlet panjat tebing kategori 'speed'.

4. Nandita Ayu Salsabila

Profil Foto Nandita Ayu Salsabila Atlet Voli Berhijab Cantik Indonesia

Mengikuti jejak ibunya Tri Wahyuni yang merupakan mantan atlet voli nasional tahun 90-an, Nandita Ayu Salsabila terjun ke cabang olahraga bola voli sejak duduk di bangku SMP. Ia pun menjadi pemain voli termuda saat ikut tanding di Sea Games Myanmar tahun 2013.

Hijabers berusia 21 tahun itu menyabet medali perunggu bersama timnya di Sea Games 2013. Nandita kemudian dinobatkan menjadi Miss Bola Voli dalam ajang Piala VTV tahun 2016. Di Sea Games 2017, Nandita bersama timnya mengantongi mendali perak.

Category: Olahraga, SportainmentTags: