Video 6 Momen di Opening Ceremony Asian Games 2018 Yang Jadi Viral

Viral Pembukaan Opening Ceremony Asian Games 2018 Indonesia

Wartainfo.com - Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang resmi dibuka pada Sabtu (18/8). Upacara pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung Sabtu malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) begitu membekas di hati masyarakat Indonesia dan menjadi perbincangan netizen dunia.

Dihadiri ribuan orang, acara pembukaan Asian Games 2018 dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) melalui serangkaian pesta megah dan penuh aksi memukau.

Tentunya acara tersebut kental akan nuansa kebudayaan Indonesia yang beragam. Tak tanggung-tanggung, ribuan penari dan penampil turut serta memeriahkan pembukaan pesta olahraga se-Asia ini.

Baca juga:Aseel Omran, Penyanyi Cantik Arab Yang Cover Lagu Meraih Bintang Via Vallen

Nampaknya bangsa Indonesia patut berbangga hati, pasalnya hadirin dari berbagai negara Asia dibuat terpukau dengan pertunjukkan tersebu. Tak hanya karena perhelatannya yang spektakuler, sejumlah momen yang mewarnai juga meninggalkan kesan tersendiri. Berikut adalah rangkuman enam momen #OpeningCeremonyAsianGames2018 yang menjadi viral.

1. Tarian Ratoh Jaroe nan Memukau

Ribuan penari membawakan tarian Ratoh Jaroe asal Aceh. Seluruh penari terdiri dari putra dan putri siswa sekolah dan ratusan penari dari berbagai daerah di Indonesia.

Variasi gerakan rumit yang ditampilkan memukau semua yang menyaksikan. Momen ini juga membuat orang mencari tahu tentang tarian tersebut. Semula, banyak yang menyebutnya tari Saman.

Meski sama-sama berasal dari Aceh, tari Ratoh Jaroe dan tari Saman berbeda. Tari Saman dilakukan penari pria dengan jumlah ganjil, sedangkan tari Ratoh Jaroe dilakukan penari perempuan berjumlah genap.

Tak hanya menyuguhkan tarian Indonesia, pembukaan Asian Games 2018 juga menyajikan suguhan teater kolosal yang menceritakan budaya dan lagu-lagu dari berbagai daerah di Indonesia.

2. Aksi Presiden Jokowi Naik Moge

Aksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pembukaan Asian Games 2018 menyita perhatian publik. Hal tersebut lantaran dia melakukan aksi yang terkonsep dengan menarik.

Pria yang kerap disapa Jokowi ini diperlihatkan mengendarai moge (motor gede) dalam pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Ia tampak meliuk di antara kemacetan hingga masuk ke gang-gang kecil di Jakarta.

Aksinya tersebut bahkan membuat seorang anak yang menyeberang kaget begitu Jokowi membuka kaca helmnya. Perjalanan mengendarai moge menembus kemacetan itu diakhiri dengan tibanya Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang sekaligus memulai rangkaian acara pembukaan Asian Games 2018.

3. Joget Dayung ala Presiden Jokowi

Tak hanya menarik perhatian lewat aksi mengendarai moge, Presiden Jokowi juga menjadi perbincangan setelah terlihat asyik berjoget.

Presiden Jokowi tampak menikmati alunan lagu Meraih Bintang yang dibawakan penyanyi dangdut Via Vallen. Netizen menyebutnya sebagai momen joget dayung atau goyang dayung karena gerakan yang dilakukan memang terlihat seperti sedang mendayung.

Iriana Widodo yang berada di sampingnya pun tak canggung ikut menikmati sambil melambaikan bendera merah putih di tangannya.

Category: Viral TerkiniTags: